Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Bulan Ini TCL Akan Luncurkan Ponsel Pintar Penerus Blackberry

Bulan Ini TCL Akan Luncurkan Ponsel Pintar Penerus Blackberry
ilustrasi
Selasa, 05 Juli 2016 12:30 WIB

JAKARTA - Dua ponsel layar sentuh yang merupakan generasi penerus Blackberry akan segera diluncurkan TCL pada Juli ini. TCL adalah perusahaan terkemuka Cina yang sudah memproduksi ponsel terkenal Alcatel, sudah tersertifikasi oleh badan sertifikasi Wi-Fi Alliance.

CEO TCL sebelumnya pernah mengatakan bahwa tahun ini akan ada peluncuran dua ponsel mewah terjangkau yang akan dibandingkan dengan ponsel sebelumnya. Satu ponsel akan memiliki keyboard secara fisik, dan non-fisik atau touchscreen pada ponsel yang kedua.

Bukan hanya itu, nomor model TCL yang terdaftar adalah STH100-2, yang erat kaitannya dengan nomor model Blackberry untuk produk STV100-1 miliknya.

Rumor lama mengklaim TCL dan Blackberry menandatangani kontrak kerja sama beberapa waktu lalu. Dugaan tersebut menyeruak setelah mereka menyebutkan bahwa hasil dari kerja sama itu akan melahirkan perangkat baru yaitu Blackberry Hamburg yang juga akan memiliki kesamaan rupa dengan Alcatel Idol 4.

Ads
Blackberry Hamburg akan dibekali dengan layar sentuh 1080p sebesar 5.2 inch dan dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 615. Sementara itu, bedanya dengan Alcatel hanya dari sisi chipset, dengan spesifikasi Snapdragon 617.

Entah memang sengaja untuk bekerja sama dari segi spesifikasi, atau hanya kebetulan. Kita akan mengetahuinya bulan depan.***

Editor : Hermanto Ansam
Sumber : the guardian
Kategori : SerbaSerbi
www www