Shalat di Jalan Sedang Macet Total, Keluarga Pemudik Ini Tuai Pujian

Shalat di Jalan Sedang Macet Total, Keluarga Pemudik Ini Tuai Pujian
Satu keluarga pemudik menunaikan ibadah shalat Magrib di kawasan tol Brebes-Pemalang, Jawa Tengah.
Senin, 04 Juli 2016 15:35 WIB

Pekan terakhir Ramadan, banyak masyarakat muslim Indonesia yang melakukan mudik lebaran ke kampung asalnya.

Wajar saja jika menjelang hari H lebaran Idul Fitri, jalan-jalan utama, misalnya saja jalur pantura macet total. Pasalnya, banyak keluarga yang pulang dari ibu kota ke wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur sehingga menyebabkan kemacetan di beberapa titik.

Salah satunya adalah di wilayah tol Brebes-Pemalang, Jawa Tengah. Bahkan seorang pengguna media sosial sampai mengabadikan kemacetan yang terjadi di sana baru-baru ini.

loading...
Dari foto yang diunggah, terlihat keluarga pemudik yang tengah menjalankan ibadah shalat Magrib. Mereka tampak sholat di jalan di belakang mobil pribadi di tengah-tengah kemacetan tol.

Ads
Aktivitas yang diabadikan dalam jepretan kamera ponsel itu langsung mengundang berbagai komentar netter. Netter salut dan memuji ketaatan keluarga pemudik itu dan mendoakan mereka.

"Alhamdulillaah.....Jika bisa berhenti n menunaikan shalat, kenapa tidak, dtambah utk mengetahui arah kiblat sudah gampang skrg mah...semoga keluarga tsb selalu dlm kebaikan Allah SWT," kata salah satu netter.

"Ini yang namanya Musafir yg benar2 taat sama Allah dan Rasul meskipun di dalam perjalanan mereka selalu mengkedepankan Allah dengan melakukan Sholat berjamaah semoga perjalanan mereka menyenangkan dan selamat sampai di tujuan," imbuh netter lainnya.

Editor:Kamal Usandi
Sumber:wowkeren.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww