Lebaran di Padang, Tanda Presiden Jokowi Sangat Menghargai Sumatera Barat

Lebaran di Padang, Tanda Presiden Jokowi Sangat Menghargai Sumatera Barat
Presiden Joko Widodo
Senin, 04 Juli 2016 23:54 WIB
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana merayakan Idul Fitri 1437 H di Padang, Sumatera Barat. Kehadiran Jokowi di tanah Minang ternyata mendapat antusias warga."Kami mengucapkan selamat datang kepada Presiden yang berencana melaksanakan Salat Idul Fitri di Sumatera Barat," ujar tokoh muda Putra Minang, Ade Rosiade, dalam keterangan tertulisnya, Senin (4/7/2016).

Jokowi pada petang tadi mendarat di Bandara Internasional Minangkabau, dan diagendakan untuk menjalankan Salah Tarawih di Masjid Nurul Iman Padang. Kemudian dilanjutkan dengan perjalanannya ke kawasan Muaro, Pantai Muaro Lasak dan Simpang Pasar Alahan Panjang.

Pada malam Idul Fitri, Jokowi akan mengikuti kegiatan takbiran di halaman Kantor Gubernur Sumatera Barat. Lalu, pagi harinya melaksanakan Salat Idul Fitri di Masjid Raya Sumatera Barat.

Ads
Menurut Wasekjen Gerindra itu, kehadiran Jokowi untuk berlebaran di tanah Minang menunjukan bahwa ia menghargai Sumatera Barat sebagai salah satu wilayah NKRI. Kendati di wilayah tersebut pada Pilpres 2014 perolehan suara Jokowi rendah.

Namun, ternyata hal tersebut tak menyurutkan langkah kaki suami Iriana itu untuk datang ke Sumatera Barat. Ia pun meyakini kehadiran Jokowi sebagai bentuk rekonsiliasi bagi percepatan pembangunan di wilayah tersebut.

Andre pun mengajak masyarakat untuk bersama-sama membantu program pemerintah yang pro rakyat. Jika dalam bahasa Minang, istilahnya 'Basamo Mangko Bajadi' atau bersama-sama maka akan menghasilkan sesuatu.

"Kami sangat menghargai Presiden sudah melupakan itu, sudah move on dari Pilpres. Saya yakin masyarakat Sumbar akan memberikan sambutan meriah, karena kami (Gerindra) juga sudah move on," katanya.

Sebagai partai oposisi, sambung Andre, Gerindra bukanlah oposisi yang membabi buta. Tetapi oposisi yang konstruktif bagi pembangunan bangsa ke depan.

"Sekarang sudah saatnya seluruh lapisan masyarakat mendukung pelaksanaan pembangunan Presiden Jokowi," katanya.

Kehadiran Jokowi di Sumatera Barat diharapkan dapat mengakselerasi pembangunan infrastruktur yang akan mendorong laju roda perekonomian.

"Selamat Lebaran di Tanah Minang Presiden Jokowi, minal 'aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin," pungkasnya. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:okezone.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww