Guru Mabuk Mengamuk dalam Kelas, Dua Siswa Jadi Korban, Lihat Nih Videonya


Minggu, 03 Juli 2016 07:30 WIB

GANSU - Sebuah video yang menunjukkan aksi seorang guru di Longnan, Gansu, Tiongkok telah memicu amarah netizen. Bagaimana tidak. Guru bermarga Wang itu diduga dalam keadaan mabuk, dan memukul siswa dan siswi yang datang terlambat.

Dilansir dari Sina, insiden ini terjadi sekitar pukul 09.00 pada awal pekan ini, di sebuah sekolah (SMA) di Longnan. Wang marah kepada delapan siswa yang datang terlambat.

Aksi Wang yang diyakini sedang dalam keadaan mabuk, terekam oleh video salah seorang siswa di dalam kelas. Terlihat, Wang berungkali memukul siswa dan siswi dengan benda keras yang ditemukannya di dalam kelas, seperti buku atau... sapu.

Seorang juru bicara sekolah mengatakan, siswa yang menjadi 'korban' Wang ini telah dibawa ke rumah sakit terdekat dan dilaporkan tidak mengalami cedera serius.

Ads
Wang sendiri dikabarkan telah meminta maaf kepada orangtua siswa dan berharap mereka kembali ke sekolah.

Menyusul insiden ini, Kementerian Pendidikan telah membuka penyelidikan dan mendesak agar sekolah untuk sementara menangguhkan Wang untuk mengajar.

Sementara netizen di Weibo sudah keburu marah, heboh. Mereka mencemooh Wang dan menyatakan simpati bagi para siswa yang terlibat.

"Bahkan jika guru memiliki masa dan masalah yang sulit, itu tidak berarti bahwa dia dapat menyiksa siswa seperti ini," bunyi salah satu koemnetar.

"Guru seperti itu tidak pantas diampuni. Sebagai seorang guru, bagaimana ia bisa mabuk sementara dia mengajar? Itu bukan guru," kata yang lain. ***

Editor:ridwan iskandar
Sumber:jpnn.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww