Bertugas Mengatur Lalu Lintas, Polisi Ganteng Ini Malah Jadi Penyebab Macet

Bertugas Mengatur Lalu Lintas, Polisi Ganteng Ini Malah Jadi Penyebab Macet
Polisi ganteng mengatur lalu lintas. (merdeka.com)
Sabtu, 02 Juli 2016 18:44 WIB
SHENZEN - Seorang polisi yang bertugas mengatur lalu lintas di Shenzen, China, malah menjadi pemicu kemacetan. Sebab, banyak pengemudi perempuan berhenti karena ingin mengambil fotonya. Semua itu dikarenakan wajah ganteng sang polantas bernama Xiaojun tersebut.Shanghaiist melaporkan, Sabtu (2/7), Xiaojun terkejut melihat fotonya beredar di media sosial. Polisi yang masih berusia muda ini sedang melanjutkan studi jurusan hukum.

Xiaojun adalah salah satu fenomena polisi tampan di Tiongkok. Warga China setahun terakhir rajin mengunggah sosok polisi berwajah ganteng ke sosial media. Setiap kota seakan-akan saling berlomba memamerkan aparat keamanan paling tampan di wilayah masing-masing.

loading...
Dari situs Sina Weibo, mudah ditemukan polisi ganteng asal Zhengzhou, Wuhan, ataupun Jinan. Rata-rata adalah petugas pengatur lalu lintas. Walau berpanas-panas di jalan raya, paras mereka terjaga laiknya foto model.

Ads
Polisi tampan bikin macet bukan kali ini saja terjadi di China. Tahun lalu, seorang petugas pengatur lalu lintas Kota Chengdu dikerumuni para wanita yang ingin memburu fotonya. Petugas tak disebut namanya itu memiliki wajah bak bintang film. ***

Editor:sanbas
Sumber:merdeka.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww