54% Orang Bohong Terhadap Status Hubungannya di Media Sosial, Ini Alasannya

54% Orang Bohong Terhadap Status Hubungannya di Media Sosial, Ini Alasannya
Ilustrasi
Sabtu, 02 Juli 2016 09:27 WIB

Beberapa orang sangat bahagia dengan hubungannya sampai memamerkan status atau fotonya bersama kekasih di seluruh media sosial, yang lainnya terlihat tak begitu karena berbagai alasan.

Berdasarkan survei yang dibuat Voucher Codes Pro, 54 persen orang di Inggris berbohong tentang status hubungannya di media sosial. 77 persen di antaranya tetap menaruh status 'single' sementara 23 persen lainnya tak mengisi status apapun. Lantas, apa yang jadi alasan mereka berbohong menurut situs itu?

1. Masih Ingin Terlihat Menarik di Mata Orang Lain
Entah karena menjalani hubungan yang tak bahagia, ingin segera move on atau hanya ego, namun orang-orang ini masih membuka diri terhadap calon lain di masa depan.

2. Ingin Coba Berselingkuh di Media Sosial
Mereka yang tak menjelaskan statusnya sama sekali, apakah telah memiliki pasangan atau bahkan menikah membuka peluang untuk terlihat menarik bagi orang lain di dunia maya. Bukannya paranoid, namun Anda boleh curiga jika pasangan tak pernah memasang status atau foto bersama. Tak ada salahnya mengecek pesan di media sosial milik pasangan untuk menghilangkan kecurigaan.

Ads
3. Malu dengan Hubungan
Orang-orang bebas menilai di dunia maya. Untuk itu banyak yang 'menyembunyikan' pasangannya agar tak jadi bahan omongan di dunia maya.

4. Hubugan Belum Serius
Ada kalanya status membuat pasangan menjadi 'takut', karena itu banyak yang menunda untuk mengekspos di media sosial. Alasan lainnya, mungkin karena Anda memang tak mau berniat serius dan merasa hubungan tak akan berjalan lama. Dibanding mengeksposnya sementara dan membuat orang bertanya-tanya, lebih baik menyembunyikan status yang ada.

5. Ingin Membuat Kehidupan Pribadi Tetap Privasi
Tak semua orang memiliki alasan buruk ketika mereka menyembunyikan status hubungannya. Ada pula orang-orang yang memang tak suka mengumbar kehidupan pribadi mereka di media sosial dan ingin menjaganya tetap demikian. Sebelum menjadi insecure, sebaiknya komunikasikan dulu tentang hal ini dan ungkapkan apa yang Anda rasakan dan inginkan ke depannya.

"Menurutku sangat tak adil berbohong mengenai status hubungan. Ini bisa berakibat serius pada hubungan jika pasangan tahu tentang hal itu. Dan siapapun yang Anda ajak bicara di media sosial dengan alasan palsu, itu tidak adil," ujar George Charles dari pihak Voucher Codes Pro yang mengadakan survei ini.

Editor:Kamal Usandi
Sumber:detik.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww