JAKARTA - Bila wajah Anda kurang mulus, karena dipenuhi bekas jerawat dan garis-garis halus, tidak perlu khawatir, karena ada solusinya.

Pemicu bekas jerawat dan penuaan dini bisa disebabkan faktor eksternal, seperti debu, polusi, bakteri dan sinar matahari, membuat kulit berangsur-angsur kusam.

Jalan keluar paling praktis adalah melakukan perawatan di klinik kecantikan dengan teknologi mutakhir, tetapi pastinya ini memerlukan biaya yang tinggi.

Sebenarnya, Anda bisa melakukan perawatan di rumah dengan resep sederhana dan mudah diolah.

Bahan yang harus disiapkan: 1 sendok makan Jeruk Nipis peras 1 sendok makan madu 1 sendok makan bubuk pala

Kombinasi dari jeruk peras, madu dan pala dikenal sangat efektif untuk membantu menghilangkan bekas jerawat dan mengurangi keriput dengan pemakaian teratur.

Kombinasi bahan-bahan alami ini dapat meningkatkan produksi kolagen dan elastisitas kulit Anda, sehingga dapat mengencangkan kulit dan mengurangi keriput.

Cara menggunakannya:

Masukkan bubuk pala ke dalam blender dan giling halus sampai menjadi bubuk. Tambahkan satu sendok makan madu, satu sendok makan jeruk nipis peras, dan satu sendok makan bubuk pala ke dalam sebuah mangkuk.

Lalu, campur bahan hingga merata dan berbentuk pasta.

Nah, usapkanlah pada wajah Anda. Diamkan selama 15 menit. Terakhir, bilas wajah Anda dengan menggunakan sabun cuci muka. ***