Terekam CCTV, Detik-detik Mengerikan Pelaku Bom Turki Meledakkan Diri


Rabu, 29 Juni 2016 10:04 WIB
ISTANBUL - Rekaman CCTV memperlihatkan detik-detik mengerikan saat ledakan bom di Bandara Ataturk, Istanbul, Turki, Rabu (29/6/2016) dini hari WIB. Dalam rekaman tersebut, tampak 'pengantin' yang membawa bom meledakkan dirinya sendiri beberapa detik setelah ditembaki oleh polisi.Pelaku yang saat itu terluka akibat timah panas polisi, terlihat jatuh ke lantai sebelum menggeliat dan berusaha memicu bom bunuh diri. Lalu, seorang petugas kepolisin menghampiri dan bergelut dengan bomber yang terluka, sebelum kabur dan meledakkan diri sendiri.

Tewaskan 50 orang
Korban tewas berjatuhan akibat tembakan dan bom bunuh diri di Bandara Internasional Atarturk, Istanbul, Turki, Selasa (28//6/2016) malam waktu setempat atau Rabu pagi WIB. Akibat ledakan itu, semua penerbangan dari dan ke bandara Ataturk dibatalkan.

Seorang pejabat senior Turki, yang tidak bersedia namanya disebut, mengatakan kepada Associated Press (AP) bahwa jumlah korban tewas telah bertambah menjadi 50 orang. Sebelumnya jaringan berita Haber Turk mengutip Menteri Kehakiman Turki, Bekir Bozdag mengatakan, 31 orang tewas dan 147 orang terluka akibat serangan di Ataturk.

Ads
Laporan awal diterima Gubernur Istanbul Vasip Sahin menyebutkan 28 orang tewas dan 60 orang terluka. Menurut AP yang memantau langsung kejadian itu mengatakan, jumlah korban tewas telah bertambah menjadi sedikitnya 50 orang. Al Jazeera menambahkan, 106 orang lainnya terluka.

“Diperkirakan tiga pengebom bunuh diri melakukan serangan di tiga tempat berbeda di bandara," kata Sahin.

Para tersangka dipersenjatai dengan senapan serbu Kalashnikov.

Menurut media, sebelum ledakan bom terdengar tembakan di tempat parkir bandara. Rekaman video menunjukkan orang berlarian mencari perlindungan di dalam gedung terminal. Ketika orang-orang berlarian, sebuah bom meledak sehingga merontokkan bagian gedung bandara.

Seorang saksi mata kepada NBC News mengarakan, ia melihat seorang polisi bergulat dengan seorang tersangka di tanah sebelum penyerang meledakkan bomnya.

Editor:Kamal Usandi
Sumber:tribunnews.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww