Sang Motivator Suruh 30 Peserta Seminar Berjalan Di Atas Bara Api, Tujuannya Agar Dapat Menghadapi Rasa Takut, Tapi Yang Terjadi Adalah...

Sang Motivator Suruh 30 Peserta Seminar Berjalan Di Atas Bara Api, Tujuannya Agar Dapat Menghadapi Rasa Takut, Tapi Yang Terjadi Adalah...
berjalan di atas bara api
Rabu, 29 Juni 2016 11:29 WIB
TEXAS – Biasanya, peserta seminar tentang motivasi selalu menuruti 'perintah' sang motivator. Begitu pula saat seminar motivasi dari Tony Robbins. Sebanyak 30 peserta seminar disuruh berjalan di atas bara api sebagai latihan menghadapi rasa takut. Tahu nggak apa yang terjadi kemudian?Sebagaimana dikutip Belfast Telegraph, lebih dari 30 orang mengalami luka bakar saat mengikuti seminar motivasi dari Tony Robbins. Mereka mengalami luka bakar dalam berbagai tingkat setelah motivator berusia 56 tahun itu mengajak hadirin berjalan di atas bara api sebagai latihan menghadapi rasa takut.

Lima dari sedikitnya 30 orang itu terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat luka yang diderita. Sedangkan sisa korban lainnya dirawat di lokasi kejadian karena luka bakar di kaki dan bagian bawah tubuh lainnya.

Bara api tersebut ditebar Tony Robbins di luar Gedung Pertemuan Kay Bailey, Texas, Amerika Serikat, sebagai rangkaian seminar empat harinya yang bertajuk 'Keluarkan Tenaga Dalam Anda'.
Panitia memaparkan sekira 7.000 orang ambil bagian dalam aksi tersebut dan hanya lima orang yang dilarikan ke rumah sakit karena meminta perawatan lebih lanjut.

Ads
''Seseorang yang tidak familier dengan berjalan di atas bara api mengikuti seminar tersebut dan memanggil 911 dengan melaporkan ratusan orang butuh perhatian medis lebih karena luka bakar yang cukup serius,'' jelas pernyataan pihak panitia.

Salah seorang pelatih, Tad Schinke, mengatakan bahwa selalu ada beberapa orang yang tidak nyaman setelah berjalan di atas bara api dan pihaknya akan melakukan yang terbaik untuk merawat para korban.

Salah satu peserta, Jacqueline Luxemberg, menerangkan beberapa orang tidak berkonsentrasi penuh saat berjalan di atas bara api karena mereka sibuk berswafoto dan meminta orang lain merekam aksinya.

Petugas pemadam kebakaran mengatakan korban luka dirawat dalam satu unit bus yang terparkir di luar gedung. Sisanya dilarikan ke rumah sakit dengan ambulans atau dirawat di bagian belakang gedung pertemuan.

Insiden tersebut tidak sering terjadi pada seminar Tony Robbins. Insiden terakhir terjadi pada 2012 di mana lebih dari 20 orang harus mendapat perawatan akibat luka bakar di San Jose, California.***

Editor:Hermanto Ansam
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww