Kia Mobil Indonesia Terpaksa Menghentikan Penjualan All New Carens, Masalahnya Apa?

Kia Mobil Indonesia Terpaksa Menghentikan Penjualan All New Carens, Masalahnya Apa?
All New Carens
Rabu, 29 Juni 2016 14:22 WIB
JAKARTA – Dengan berat hati, Kia Mobil Indonesia (KMI) terpaksa menghentikan penjualan All New Carens mulai tahun 2016 ini. Padahal, produk tersebut baru mulai dipasarkan Mei 2013 lalu. Masalahnya apa ya?Menurut Direktur Marketing PT KMI, Hartanto Sukmono, penjualan Carens dihentikan karena adanya masalah kompetitif.

''Kami mempertahankan sebuah tipe atau meluncurkan produk baru. Kami melihat dari berbagai segi, mulai dari competitiveness-nya, bagaimana dari kesiapan, suplainya bagaimana, dan sebagainya,'' jelasnya.

Menurut Hartanto, harga Carens kurang bersaing dengan produk lain di kelas yang sama, dalam arti terlalu mahal. Selain itu, ada penurunan di kelas MPV segmen C.

Ads
''Kalau Carens, kami melihat dari segi harga kurang kompetitif. Apalagi kalau kami lihat MPV kelas C itu sudah turun. Sekarang yang membesar itu kelas B. Carens itu berada di kelas C, jadi kami lebih baik agak slow down-lah di Carens,'' ujar Hartanto.

KIA all new Carens sendiri diketahui dibawa dalam bentuk utuh atau complete built-up (CBU) dari Korea Selatan. Harga yang ditawarkan untuk mobil ini mulai Rp266 sampai 280 jutaan.***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:okezone.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww