JAKARTA - Guru Olahraga Sekolah Bogor Raya, Ahmad Zafrullah, meminta Presiden Joko Widodo menolong mantan pedayung nasional Rodiaman yang menderita penyakit kanker usus dan dalam kondisi kritis. "Selamat sore, selamat berbuka puasa Pak Presiden. Saya mohon maaf bila penulisannya tidak rapi dan baik, saya mewakili saudara kami Rodiaman, mantan pedayung nasional yang telah mengharumkan nama Indonesia di pesta olahraga dunia," katanya dalam sebuah media sosial, Rabu, (29/6).

Rodiaman merupakan peraih medali emas Sea Games 2003, 2005 dan 2007. Beliau sangat menderita akibat kanker usus yang dideritanya, kondisinya juga sangat memprihatinkan dan kurus kering.

"Kami sangat memohon perhatian Bapak Presiden terkait kondisi Rodiaman yang sedang kritis melawan kanker usus. Beliau sedang dirawat di RS Al Ihsan, Baleendah, Kabupaten Bandung," ujar Ahmad.

Ia berharap agar Presiden Jokowi turun tangan menolong mantan atlet dayung tersebut. "Sekiranya Bapak dapat menolong teman yang sedang menghadapi kesulitan. Sekali lagi bila tulisan ini menganggu Bapak, saya minta maaf," jelasnya.***