SEMUA orang berusaha terlihat awet muda. Berbagai cara pun dilakukan termasuk melakukan operasi plastik yang berbiaya besar dan berisiko.

Namun sebenarnya ada cara alami untuk menunda penuaan atau mencegah terjadinya penuaan dini, sehingga wajah terlihat lebih mudah sepuluh tahun, seperti dikutif Goriau.com dari dream.co.id.

1. Pakai pembersih

Pembersih berguna untuk menghilangkan debu akibat kamu berakitivitas di luar seharian dan juga membersihkan dari sisa-sisa makeup yang digunakan. Pastikan pembersih yang digunakan tidak terlalu kerang sehingga menyebabkan kulit kamu kering dan pecah-pecah.

2. Gunakan pelembab

Setelah dibersihkan, wajah juga memerlukan nutrisi agar kandungan kelembaban kulit tetap terjaga. Sebaiknya kamu aplikasikan pelembab wajah usai dibersihkan agar tidak kering. Cari pelembab yang memiliki kandungan anti aging ya sahabat dream.

3. Hindari terpapar langsung matahari

Jangan biarkan wajah kamu langsung terpapar sinar matahari. Lindungi wajahmu dengan menggunakan pelembab wajah yang memiliki kandungan SPF tinggi. Hal ini untuk mencegah wajah kering dan melindungi dari paparan sinar matahari langsung.

4. Minum air putih minimal 2 liter per hari

Kebutuhan air di dalam tubuh bisa kamu atasi dengan mengonsumis air putih minimal 2 liter perhari. Bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan ginjal dan lainnya. Kandungan air juga mampu membuat kulit kamu lembab dan tidak kering.

5. Berolahraga

Melakukan olahraga secara teratur bisa meringankan kulit dalam menghadapi penuaan, karena dengan berolahraga bisa meningkatkan pasokan nutrisi dan oksigen untuk meningkatkan sirkulasi darah. Dengan berolahraga juga bisa mengurangi stres. ***