Bom Meledak di Masjid Jelang Salat Maghrib Usai Buka Puasa, 12 Orang Tewas

Bom Meledak di Masjid Jelang Salat Maghrib Usai Buka Puasa, 12 Orang Tewas
ilustrasi
Selasa, 28 Juni 2016 17:17 WIB

ABU GHRAIB – Irak kembali diguncang insiden bom bunuh diri. Seorang pelaku dengan rompi yang terikat bom menyerang sebuah masjid di Abu Ghraib, 25 kilometer sebelah barat dari Ibu Kota Irak, Baghdad.

Sebagaimana disiarkan RT, Selasa (28/6/2016), serangan ini terjadi pada Senin, 27 Juni waktu setempat, kala sejumlah jamaah bersiap menuju masjid untuk Salat Maghrib pasca-berbuka puasa.

Berdasarkan laporan tim medis dan polisi setempat, 12 orang dinyatakan tewas di tempat. Sementara 32 orang lainnya tercatat mengalami luka, baik ringan dan serius.

Otoritas Irak juga belum mengeluarkan dugaan, soal pihak yang bertanggung jawab atas serangan bom yang terjadi, tak lama setelah pasukan Irak mengklaim merebut Kota Fallujah yang sebelumnya dikuasai militan teroris ISIS.

Ads
Adapun media Associated Press (AP), menduga serangan di lingkungan berpenduduk muslim Sunni ini bukan dari kelompok ISIS. Pasalnya ISIS biasanya menyasarkan serangannya ke gedung-gedung aparat dan wilayah-wilayah yang dihuni muslim Syiah.***

Editor:Ridwan Iskandar
Sumber:okezone.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww