JAKARTA - Menurut Reza Oktavian, seorang YouTube Creator yang sudah berkecimpung selama enam tahun dalam bidang ini, ada 4 kiat sukses menjadi youtube creator.

Katanya, menjadi YouTube creator sukses bukan hal mudah. Layaknya sebuah profesi, seorang YouTube creator pemula harus melewati berbagai tahapan agar bisa sukses dalam bidang ini.

Berikut ini alah tips yang dimaksud Reza Oktavian tersebut.

1. Tak perlu buru-buru

Menjadi YouTube creator pemula tak perlu buru-buru dan berangan terlalu tinggi. Jalani dengan hati karena mencapai sukses bukanlah hal mudah.

Begitu juga jangan melihat terlalu tinggi untuk menyaingi YouTube creator lain yang sudah sukses. Jadikan kesuksesan mereka sebagai motivasi bukan saingan.

2. Kreatif

Menjadi seorang YouTube creator poin pertama yang harus dimiliki adalah kreativitas tiada batas. Sajikan konten beragam yang menarik penonton, namun tetap pada segmen yang dipilih dan jangan hanya mengikuti tren. YouTube creator harus memiliki ciri khas.

3. Jangan cepat besar kepala

Untuk menjadi YouTube creator sukses jangan cepat besar kepala. Sama halnya seperti dunia hiburan, YouTube creator juga ada pasang surut yang tak tentu.

Giat dan gigih merupakan satu poin penting. Pasalnya, semua itu butuh proses yang harus dijalani.

"Jangan cepat berasa diri artis. Baru beranjak, tapi mau subscriber langsung gede. Padahal, semua itu butuh proses, pelan-pelan," ungkapnya.

4. Konsisten

Konsistensi dalam berkarya dengan konten video baru sangat diperlukan. Tunjukkan eksistensi dengan hadirnya konten baru yang menarik agar subscribers tidak kecewa dan lari.***