JAKARTA - Berhasil memiliki market share sebesar 8,9 persen, membuat produk ini masuk lima besar produsen smartphone di Indonesia pada kuatral pertama 2016.

Produk dimaksud adalah Oppo. Atas keberhasil ini, pihak Oppo Indonesia pun mengaku puas atas prestasi itu.

''Kami puas dengan performa brand selama pertengahan pertama tahun 2016. Saat ini Oppo Indonesia memiliki market share sebesar 8,9 persen,'' kata Alinna Wenxin, Brand Manager Oppo Indonesia, dalam keterangan tertulisnya yang diterima belum lama ini.

Hal ini menjadikan Oppo sebagai lima besar produsen smartphone di Indonesia menurut survey yang dilakukan oleh GfK pada periode kuartal pertama 2016.

Angka tersebut sebagian besar disumbang dari kehadiran Oppo camera phone terbaru, F1 dan F1 Plus, yang penjualannya ditargetkan mencapai satu juta unit pada akhir Agustus 2016.

Sejak diluncurkan pada Februari dan April lalu, F1 dan F1 Plus telah menyumbang sekitar 30 persen dari total penjualan Oppo secara nasional.

''Oppo F1 Plus bahkan berhasil mendapatkan penghargaan sebagai 'The Best Camera Smartphone' di Selular Award 2016. Kami berharap kesuksesan ini dapat terus berlanjut hingga akhir tahun nanti,'' tambah dia.

Pencapaian Oppo camera phone tidak hanya terjadi di skala nasional, namun juga global.

Pada kuartal pertama 2016, Oppo menempati posisi empat sebagai produsen smartphone di pangsa pasar dunia berdasarkan data yang dikeluarkan oleh IDC.***