Dubes RI di Kroasia Alex Litaay Meninggal Dunia

Dubes RI di Kroasia Alex Litaay Meninggal Dunia
Alex Litaay. (merdeka.com)
Minggu, 26 Juni 2016 19:53 WIB
JAKARTA - Duta Besar Republik Indonesia di Kroasia Alex Litaay meninggal dunia, Minggu, sekitar pukul 10.30 waktu Kroasia. Mantan Sekretaris Jenderal PDIP ini meninggal di usia 67 tahun.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh rekan satu partainya Eva Kusuma Sundari.

"Beliau meninggal 10.30 waktu Kroasia, dapat kabar dari Bu Menlu langsung, pengurusan akan ditangani oleh Deplu," ujar politisi yang menjabat sebagai anggota Komisi XI dari Fraksi PDI Perjuangan ini kepada merdeka.com, Minggu (26/6).

Eva memaparkan untuk pengurusan jenazah pria kelahiran 1 Oktpber 1948 itu akan segera ada pernyataan langsung dari Kementerian Luar Negeri karena beliau meninggal saat sedang menjalani masa tugas.

Ads
Sumber dari Setkab, kata Eva, mengatakan mendiang Dubes Alex akan mendapat penghormatan terakhir sesampainya di Jakarta di Pejambon, kantor Kementerian Luar Negeri Indonesia.

"Beliau meninggal setelah menjalani operasi jantung dan sempat dirawat di ruang ICU. Kabar meninggalnya beliau didapat dari sang istri yang menelepon Pak Helmy (Duta Besar RI di Mesir) untuk meneruskan informasi kabar duka," tutup Eva.

Suami dari Maureen Maspaitella Litaay ini sebelumnya pernah menjabat anggota DPR dari Fraksi PDI-P, serta sempat berprofesi sebagai guru dan dosen. Dia juga menguasai bahasa Inggris dan Belanda.***
Editor:sanbas
Sumber:merdeka.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww