BANGKOK - Jangan mudah percaya dengan cewek cantik yang dikenal lewat Facebook, bila tak ingin bernasib sial seperti pria asal China bernama Hsiao Shun-Wen ini. Pemuda 32 tahun itu berkenalan melalui Facebook dengan seseorang yang berasal dari Thailand. Foto profil kenalan Hsiao tersebut terlihat seperti wanita dan cantik. Hsiao rupanya jatuh cinta. Sehingga dia rela terbang dari negerinya menuju Pattaya, Thailand, untuk bertemu pujaan hati.

Akhirnya, bertemulah Hsiao dengan orang yang dia cari. Tapi bukan berujung manis, pertemuan itu malah menjadi awal pertengkaran. Hsiao merasa tertipu. Lho kok?

Ya, ternyata kenalan di Facebook itu bukan seorang wanita –seperti yang diharapkan Hsiao. Tapi seorang ladyboy, atau lelaki yang berdandan menjadi wanita. Alamak!

Keduanya bertengkar. Parahnya lagi, pertengkaran itu tak sekadar cekcok. Sang kenalan yang sejatinya pria itu menonjok Hsiao hingga mukanya bonyok. Sebelum akhirnya ladyboy itu kabur, menghilang di kegelapan malam.

Pada 14 Juni 2016, Hsiao melaporkan peristiwa itu ke polisi setempat dan mengaku telah dianiaya. Polisi menemui Hsiao di luar Bella Villa Hotel on Soi 4 untuk mengambil keterangannya. (sumber: bangkok coconuts)***