JOHOR - Kamis siang, 24 Juni 2016, ada pemandangan aneh di jalan raya antara Yong Peng menuju Segamat, Johor Malaysia, Di jalan yang ramai itu, ditemukan kertas-kertas berserakan. Yang mengejutkan, kertas-kertas yang bertebaran itu adalah robekan dari kertas Alquran, Sobekan-sobekan ayat suci Al Quran yang bertebaran di jalan raya ini pertama kali ditemukan oleh Wahid Md Elah.

Seperti dilansir mynewshub.cc, peristiwa ini terjadi kira-kira tepat tengah hari, sekitar pukul 12 siang waktu setempat. Saat itu Wahid Md Elah baru saja sampai di tempat kerjanya setelah menjemput anaknya di sekolah.

Peristiwa itu tentu saja langsung mengejutkan banyak orang. Apalagi peristiwa itu berlangsung saat bulan Ramadan, saat umat Islam menjalankan puasa. Wahid Md Elah merasa heran dan tak habis pikir melihat peristiwa itu.

“Saya temukan banyak sobekan kertas bertaburan di jalan raya dan setelah diamati, sobekan itu ternyata adalah al- Quran.

Wahid Md Elah lalu mengambil kantong plastik dan memunguti sobekan ayat-ayat suci Al Quran ini. Orang-orang di sekitarnya tanpa diperintah langsung membantunya. Lalulintas yang padat membuat jalanan menjadi macet.

Wahid mengatakan, dirinya sangat marah melihat peristiwa yang tak pernah terbayangkan ini. Ia tak pernah menyangka peristiwa ini akan terjadi, apalagi pada bulan Ramadan. Ia berharap pihak yang berwajib segera mengusut tuntas siapa pelaku peristiwa ini. Seorang saksi yang tak mau disebutkan identitasnya mengatakan, waktu itu ia menyaksikan sebuah mobil jenis Perodua Myvi warna putih melemparkan sobekan-sobekan kertas tepat pada jam 12 siang.

Pejabat setempat, Mohd Azahar Ibrahim yang meninjau ke lokasi kejadian meminta umat Islaam untuk tenang dan tidak membuat spekulasi macam-macam. Ia juga mengatakan, isu ini harus ditangani dengan bijak dan tidak boleh menuding sembarang orang sebagai pelakunya agar tidak menimbulkan keonaran.***