Belasan Jenderal Polisi Temani Komjen Tito Karnavian di DPR, Mereka adalah . . . .

Belasan Jenderal Polisi Temani Komjen Tito Karnavian di DPR, Mereka adalah . . . .
Komjen Tito Karnavian di DPR. (detikcom)
Kamis, 23 Juni 2016 15:46 WIB
JAKARTA Komjen Tito Karnavian datang ke gedung DPR Kamis pagi untuk menjalani uji kelayakan dan kepatutan sebagai calon Kapolri. Tito datang tidak sendirian. Ada belasan jenderal polisi yang menemaninya.Sejak berangkat dari kediaman Tito di kawasan Senopati, sejumlah jenderal sudah merapat memberikan dukungan. Sebenarnya sejak Rabu (22/6) saat anggota DPR melakukan kunjungan ke rumah dia di Komplek Polri, Jakarta Selatan sudah ada yang terlihat menemani. Terlihat Kepala PTIK Irjen Rycko Amelza Dahniel, yang merupakan Akpol '88 dan Kapolda Sulteng Brigjen Rudy Supahriadi yang juga 'Akpol 88. Kedua jenderal polisi ini dikenal dekat dengan Tito karena sama-sama meniti karier di Densus 88.

Pada Kamis (23/6/2016) pagi Tito bergerak dari rumah dinasnya sebagai Kepala BNPT dari Jl Rajasa. Di rumah itu, selain Rycko dan Rudy, terlihat juga Staf Ahli Manajemen Polri Irjen Arief Sulistyanto, rekan seangkatan Tito 'Akpol 87.

Tiba di DPR, sejumlah jenderal polisi menyambut Tito. Mereka memberikan dukungan dalam fit and proper test ini. Tampak Kabarhamkam Komjen Putut Eko Bayuseno yang merupakan Akpol '84, kemudian Kalemdikpol Komjen Syafrudin yang merupakan Akpol '85, kemudian Kapolda Metro Irjen Moechgiyarto yang merupakan Akpol '86, Kapolda Sulsel Irjen Anton Charliyan yang merupakan Akpol '84.

Ads
Terlihat juga Kadiv Propam Irjen M Iriawan, lalu Asrena Polri Irjen Arif Wachyunadi yang merupakan Akpol '84, Kakorlantas Irjen Agung Budi Maryoto yang merupakan Akpol '87, Kadiv Humas Irjen Boy Rafli Amar yang merupakan Akpol '88 . Dan banyak lagi staf ahli serta jenderal polisi yang hadir. Merek duduk di barisan Polri di belakang Tito.

Tito merupakan Akpol '87, dia dipilih Presiden Jokowi menjadi Kapolri. Tito melewati empat angkatan. Namun dukungan penuh diberikan para jenderal polisi kepada Tito yang kini masih menjabat sebagai Kepala BNPT.***

Editor:sanbas
Sumber:detik.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww