Anda Ingin Langsing? Coba Rutin Konsumsi 4 Buah Ini

Anda Ingin Langsing? Coba Rutin Konsumsi 4 Buah Ini
Jambu biji. (int)
Rabu, 22 Juni 2016 16:13 WIB
SEMUA orang menginginkan berat tubuh ideal. Berbagai cara dilakukan orang untuk mendapatkan berat tubuh ideal tersebut. Namun pakar kesehatan merekomendasikan menurunkan berat badan dengan mengatur asupan makanan.Mengonsumsi buah menjadi hal wajib jika Anda ingin menjaga kesehatan. Selain kaya akan serat dan vitamin, ternyata beberapa jenis buah disinyalir berpotensi membantu Anda menurunkan berat badan. Berikut ini 4 jenis buah yang menurunkan berat badan, seperti dilansir dari boldsky.

Apel

loading...
Siapa sangka satu buah apel sehari dapat membantu Anda mengurangi sekaligus menjaga berat badan. Selain itu, apel juga memiliki kandungan air, serat, antioksidan, dan vitamin. Konsumsi apel setiap hari dapat membantu Anda mengontrol nafsu makan karena dapat memberikan efek kenyang lebih lama.

Ads
Semangka

Buah yang kaya akan air ini tidak hanya menjauhkan Anda dari dehidrasi, namun juga mampu menahan nafsu makan dan menjaga Anda tetap kenyang. Selain itu, mengonsumsi semangka setiap hari dapat membantu tubuh Anda melakukan proses detoks untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Pir

Buah pir kaya akan serat larut dan vitamin C. Serat larut berfungsi menyerap air dalam tubuh dan membentuknya menjadi gel, sehingga dapat memperlambat proses pencernaan dan membuat Anda merasa kenyang.Tidak hanya itu, buah pir juga membantu Anda melancarkan proses pencernaan. Menambahkan buah pir dalam daftar diet Anda akan membantu menurunkan berat badan.

Jambu biji

Satu dari banyaknya manfaat buah ini adalah kandungan protein esensial dan vitaminnya yang kaya. Protein esensial ini sangat dibutuhkan sistem tubuh untuk menjalankan perannya, salah satunya mencerna makanan dan membantu membakar lemak saat berolahraga. Namun, sayangnya protein ini tidak diproduksi tubuh, sehingga kebutuhannya harus dipasok dari makanan. Jika mengonsumsi buah jambu biji yang kaya akan protein esensial, tentunya akan membantu menurunkan berat badan sekaligus mendapat manfaat dari nutrisi yang dikandungnya.***

Editor:sanbas
Sumber:viva.co.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww