Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Puasa Kok Malah Makin Gemuk, Ini 3 Kesalahan Fatalnya...

Puasa Kok Malah Makin Gemuk, Ini 3 Kesalahan Fatalnya...
ilustrasi
Senin, 20 Juni 2016 19:30 WIB

SELAMA berpuasa setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan yang fatal yang berakibat membuat tubuh gemuk. Apa saja?

Gagal perencanaan diet

Saat Anda berpuasa, sebenarnya sangat baik untuk berencana melangsingkan tubuh. Tapi rencana itu selalu gagal karena banyak godaan dari makanan. Biasanya kesalahan ini dilakukan saat berbuka puasa. Anda selalu mengonsumsi gorengan dan minuman manis yang dapat memicu lemak.

Juga pada saat sahur, Anda tidak memilih makan banyak serat dari buah dan sayur, biji-bijian dan produk susu. Terlebih, seusai salat tarawih Anda juga melahap makanan berat yang mudah membuat Anda gemuk.

Ads
Dehidrasi

Selama berpuasa, kita dilarang makan dan minum. Dehidrasi pun rawan terjadi jika Anda tidak memenuhi kebutuhan air putih. Maka dari itu, disarankan Anda minum 2 gelas air pada saat berbuka puasa, 4 gelas saat malam hari dan 2 gelas air saat sahur. Hindari juga minum teh dan kopi agar tidak cepat haus.

Tidak olahraga

Saat bulan Ramadan tidak berarti Anda melupakan olahraga. Lakukan latihan kardio ringan seperti bersepeda, berenang, atau jalan kaki selama 15-45 menit untuk membakar lemak di dalam tubuh Anda. Demikian dilansir Alarabiya, Senin (20/6/2016).***

Editor : Ridwan Iskandar
Sumber : okezone.com
Kategori : SerbaSerbi
www www