Politisi Cantik Ini Wanita Pertama Jadi Wali Kota Roma

Politisi Cantik Ini Wanita Pertama Jadi Wali Kota Roma
Virginia Raggy. (lp6c)
Senin, 20 Juni 2016 17:47 WIB
ROMA- Roma akan mempunyai wali kota baru sekaligus tercatat dalam sejarah sebagai perempuan pertama yang akan memimpin ibu kota Italia. Dia adalah Virginia Raggi, wanita cantik yang berhasil mendulang suara dalam pemilihan Wali Kota Roma.

Sebagai wakil dari partai anti kemapanan, Five Star Movement (M5S), Raggi memilih busana putih saat tampil di hadapan publik usai jajak pendapat, Senin (20/6/2016). Warna putih yang melambangkan kesucian dan kejujuran seolah memberi harapan baru bagi warga Roma yang mempercayakannya sebagai wali kota.

Meski belum disahkan, ia mengalahkan Roberto Giachetti, saingan terberatnya dalam menduduki kursi Wali Kota Roma. Jajak pendapat terbaru menunjukkan, wanita 37 tahun itu memperoleh 67 persen suara.

Raggi adalah seorang pengacara dan anggota dewan kota. Ia lahir dan besar di Roma dan mengambil studi hukum di kota ini. Ia ibu seorang anak laki-laki bernama Matteo.

Ads
Ia memulai aktivitas politiknya tahun 2011. Ia bergabung dengan sebuah gerakan pemrotes pemerintah bernama Five Star Movement (M5S). Dengan ambisinya untuk membawa Roma menjadi lebih baik, ia tidak bisa hanya duduk dan menonton saja.

Raggi menggambarkan dirinya seorang Katolik dan pencinta berat sepeda. Sebagai wali kota, Raggi pun terbilang cantik dan fashionable.

Gaya sehari-harinya cukup kasual dengan blouse. Sesekali ia memilih atasan tanpa lengan yang membuatnya terlihat lebih seksi. Seperti saat ia tengah berkampanye di depan warga Roma ini.

Raggi mengenakan blouse putih tanpa lengan dengan aksen renda di bawahnya. Ia memadukannya dengan celana palazzo hitam dan wedges cokelat. Rambutnya yang kecokelatan ia biarkan tergerai.***
Editor:sanbas
Sumber:liputan6.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww