Kejadian Langka, Wanita di Sulawesi Barat Dua Kali Melahirkan dalam 2 Bulan

Kejadian Langka, Wanita di Sulawesi Barat Dua Kali Melahirkan dalam 2 Bulan
Annisa memeluk anaknya. (lp6c)
Senin, 20 Juni 2016 16:07 WIB
POLEWALI MANDAR- Peristiwa Langka terjadi di Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Seorang wanita bernama Annisa (25), dua kali melahirkan bayi dalam dua bulan.

Dilansir mynewshub, Kamis (19/6/2016), sebelumnya Annisa melahirkan bayi laki-laki saat gerhana matahari penuh pada 9 Maret 2016. Namun selang dua bulan kemudian, ia tiba-tiba merasa sakit perut dan tak lama setelah itu ia melahirkan seorang bayi perempuan pada 7 Mei 2016.

Ketika melahirkan bayi keduanya, ia tak sempat ke rumah sakit sehingga proses persalinannya dibantu oleh seorang bidan.

Annisa mengatakan, setelah melahirkan bayi pertamanya, ia sudah melakukan kegiatan hariannya dengan menjual kue dan bekerja sebagai pencuci piring.

Ads
"Saya sangat terkejut dan tak menyangka melahirkan dalam waktu yang sangat singkat. Namun saya tetap bersyukur dan berusaha untuk membesarkan anak-anak saya dengan baik," ucap Annisa.

Seorang spesialis Rumah Sakit Majene, Sulawesi Barat, dr Zulfatma menjelaskan kondisi yang dialami Annisa memang tak mustahil, tapi sangat jarang terjadi.

"Kemungkinan Annisa mengandung anak kembar daru dua telur yang membentuk dua janin dengan dua tali pusat dan dua selaput ketuban. Bayi pertama ini lahir tidak cukup bulan, tetapi bayi kedua tetap berada di dalam rahim dan dilahirkan sampai batas waktunya," jelasnya.

Dokter juga tidak menolak kemungkinan bahwa dokter yang menangani kelahiran pertama Annisa gagal mendeteksi satu bayi lagi yang berada dalam kandungan.***
Editor:sanbas
Sumber:liputan6.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww