Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Terbaring dan Diinfus, Aa Gym Tetap Berikan Tausyiah

Terbaring dan Diinfus, Aa Gym Tetap Berikan Tausyiah
Aa Gym memberikan tausyiah dalam kondisi terbaring dan diinfus. (viva)
Minggu, 19 Juni 2016 20:02 WIB
JAKARTA - Dalam kondisi terbaring lemah dan diinfus, KH Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym tetap memberikan tausyiah. Hal tersebut diketahui dari sebuah video yang diunggah AA Gym di akun media sosial Facebook pribadinya, KH Abdullah Gymnastiar.Dalam video yang berdurasi empat menit itu Aa Gym terlihat terbaring lemah dengan selimut dan tangan diinfus. Ia mengenakan kaus berwarna putih dan sorban hitam yang dililit di lehernya. Meski terlihat lemas, namun pria berusia 54 tahun itu tetap bersemangat memberikan tausiyah tentang kebaikan ujian sambil memegang mikrofon.

"Mohon maaf sekali-sekali ceramahnya begini ya," ujar Aa Gym di awal video.

Hingga saat ini, video tersebut telah disaksikan 250 ribu orang dan menerima 250 ribu like serta dibagikan 2.183 kali oleh para pengguna Facebook.

Ads
Dalam tausiyahnya tersebut, ia menceritakan tentang segala ujian yang pernah diterima oleh Rasulullah SAW.

"Dalam pandangan sebagian orang, kesulitan dan kepahitan yang dilewati oleh rasul adalah penderitaan. Padahal sesungguhnya tidak. Bagi orang-orang yang beriman, segala yang Alloh tentukan merupakan kebaikan," katanya.

"Semakin kita menyadari bahwa setiap yang datang dari Alloh adalah kebaikan, semakin kita menyadari bahwa hidup ini tidak akan selalu sesuai dengan keinginan kita, semakin kita berbaik sangka pada Alloh, maka akan semakin tenang dan nyaman kita menjalani hidup ini," ujar Aa Gym.

Video itu mendapat banyak komentar dari para pengguna Facebook.

"Smg sgr sembuh ...dan bs berkarya lg. Sakit adl bntuk ksh syg Allah...untuk mengingatkan diri kita, mengampuni dosa, dan mengangkat derajat kita. Smg bs diterima dgn ht yg ikhlas..dan tetap bersyukur kpd Allah. Bnyak hikmah yg kita tdk tahu...dan Allah maha mengetahui. Slmat beristirahat...," kata seorang netizen.

"Bismillah....Rabbannas adzhibil ba'sa wasyfi anta Asy syafi la syifa-a illa syifa-uka. Syifa-an la yughadiru saqoma..Semoga Allah memberikan kesembuhan buat ustadz aa'Gym ..aamiin yra," ujar netizen lain.

Tidak diketahui penyakit yang tengah diderita Aa Gym. Hingga kini ulama dan perwakilannya belum dapat dihubungi untuk dimintai keterangan terkait penyakit Aa Gym.***

Editor : sanbas
Sumber : viva.co.id
Kategori : SerbaSerbi
www www