Tentara Ini Pulang ke Rumah Senin Lalu Setelah 7 Tahun Dinyatakan Meninggal dalam Tugas

Tentara Ini Pulang ke Rumah Senin Lalu Setelah 7 Tahun Dinyatakan Meninggal dalam Tugas
Dharamveer Singh. (dream)
Minggu, 19 Juni 2016 11:30 WIB
NEW DELHI- Dharamveer Singh, seorang anggota militer di India dinyatakan tewas dalam tugas tujuh tahun lalu. Namun Senin lalu, keluarganya sangat terkejut dan gembira, mellihat Dharamveer pulang ke rumah dalam keadaan segar bugar.Dharamveer Singh dinyatakan hilang dan tewas pada 2009. Orang yang menyampaikan kabar kematiannya pun sudah wafat tiga tahun setelah itu.

Sejak Dharamveer dinyatakan tewas hingga kini, keluarganya menerima kompensasi. Namun, keluarga Dharamveer masih yakin anaknya yang hilang dalam sebuah kecelakaan itu masih hidup. Di hati kecil mereka yakin Dharamveer akan kembali.

Dan keyakinan itu terbayar. Pada Senin lalu, pintu rumah keluarga Dharamveer diketuk seseorang. Sang ayah, Retired Subedar Kailash Yadav, membuka pintu itu.

Ads
Dan alangkah terkejutnya setelah melihat bahwa yang berdiri di depan pintu adalah sang putra. Dharamveer!

Kecelakaan

Dharamveer dan tiga koleganya dari resimen 66 di Dehradun menghilang setelah kendaraan militer terlibat kecelakaan. Tak ada satupun jasad yang ditemukan setelah kecelakaan itu.

Karena tidak kunjung ketemu, tiga tahun setelah kejadian itu atau 2009, militer India menyatakan Dharamveer dan ketiga koleganya telah meninggal.

Dharamveer juga tak tahu pasti tentang kecelakaan yang terjadi. Dia kehilangan ingatan setelah insiden itu. Dan selama ini ternyata dia hidup menggelandang di jalanan Dehradun, Roorkee, dan Haridwar. 

Ingatan Pulih

Namun kemudian keajaiban terjadi. Pekan lalu, dia kembali kecelakaan, ditabrak sepeda. Dan setelah kecelakaan itu, ingatan Dharamveer pulih seperti sedia kala, sebagaimana sebelum kecelakaan pertama.

“Pengendara sepeda yang menabrak saya memberi uang 500 rupee (sekitar Rp 100 ribu),” kata Dharamveer, dikutip Dream dari laman India Times, Jumat 17 Juni 2016.

Uang itu dia terima. Dharamveer kemudian membeli tiket bus ke Delhi. Setelah itu, dia sampai ke desanya, Bhiteda, dekat Alwar.

“Saya terkejut. Rasanya bahagia bisa melihat mereka semua. Saya sulit mengenali putri saya. Mereka sudah besar,” tambah dia.***

Editor:sanbas
Sumber:dream.co.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww