Ceroboh, Kafe Terkenal Menggoreng Makanan Pakai Detergen, Ini Akibatnya

Ceroboh, Kafe Terkenal Menggoreng Makanan Pakai Detergen, Ini Akibatnya
Ilustrasi donat. (int)
Minggu, 19 Juni 2016 16:06 WIB
TOKYO- Tearoom, sebuah kafe terkenal di Jepang meminta pelanggan mengembalikan produk yang mereka beli dari outlet mereka di Sendai City. Kafe ini mengonfirmasi telah salah menggunakan detergen untuk menggoreng.Kafe yang terletak di pusat belanja S-Pal tersebut mengaku telah salah menduga detergen sebagai minyak goreng, dan menggunakannya untuk menggoreng donat dan kroket.

Seperti dilansir RocketNews24, perusahaan juga telah mengeluarkan permintaan maaf secara resmi bersama penjelasaan bahwa kesalahan itu terjadi untuk empat jenis makanan dengan jumlah 22 buah.

Beberapa menu yang dimasak dengan detergen itu antara lain, lima babi kukus dan donat kentang, 10 hidangan olahan tepung kedelai dan donat pasta kacang merah, tiga donat kayu manis dan 4 sandwich kroket.

Ads
Kejadian ini bermula ketika lima liter detergen diletakkan di dekat penggorengan. Entah siapa yang melakukan kecerobohan itu. Yang pasti sang juru masak kafe keliru dan mengiranya bahan masakan. Ia pun mengambil detergen dan mencampurnya dengan 18 liter minyak yang sudah ada di penggorengan.

Berdasarkan klinik di Sendari, yang menjadi tempat dimana para konsumen kafe, 10 orang pasien mengeluhkan mati rasa pada lidah mereka.

Saat ini, pihak Tearoom telah menarik ulang produk yang dikeluarkan pada saat kejadian, dan akan mengembalikan uang secara penuh pada konsumen yang telah membeli. Mereka juga berjanji akan memastikan hal seperti ini tidak akan terulang kembali. ***

Editor:sanbas
Sumber:viva.co.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww