Inilah Cara Membuat Susu Kunyit India dan Manfaatnya Bagi Kesehatan Anda

Inilah Cara Membuat Susu Kunyit India dan Manfaatnya Bagi Kesehatan Anda
susu kunyit India
Sabtu, 18 Juni 2016 10:26 WIB

PEKANBARU - Minuman tradisional selalu banyak manfaatnya bagi tubuh, apalagi bahannya tak mengandung unsur kimia. Seperti susu kunyit India ini, manfaat minuman ini sungguh luar biasa. Inilah manfaat dan cara membuatnya..

Susu kunyit adalah minuman tradisional India yang biasa diminum sebelum tidur. Minuman ini sejatinya tak jauh beda dengan susu yang rutin diminum sebelum tidur. Akan tetapi, popularitas susu kunyit semakin tinggi belakangan ini karena banyak memiliki manfaat kesehatan dan mampu mempercantik kulit.

Dilansir dari Life Hack, untuk membuat susu kunyit, Anda perlu menyiapkan satu sendok teh minyak kelapa organik, seperempat sendok teh pasta kunyit, satu gelas susu, dan madu sesuai selera. Kemudian, campurkan semua bahan-bahan kecuali madu ke dalam panci. Panaskan dengan api sedang tapi jangan sampai mendidih. Setelah cukup dingin, tambahkan madu dan susu kunyit Anda sudah siap diminum.

Beberapa orang yang sudah mencoba minum susu ini mengaku, pencernaan mereka lebih lancar dan tidak mudah kembung. Susu ini juga disebut bisa membuat mata menjadi lebih putih dan bersih. Pengguna lain juga merasakan manfaat susu ini dalam meredakan nyeri sendi.

Ads
Susu kunyit memiliki kemampuan untuk menyerang infeksi bakteri dan virus. Itulah sebabnya susu ini cocok untuk mengobati penyakit yang berkaitan dengan sistem pernapasan. Susu ini juga bisa mencegah atau memperlambat kanker payudara, kulit, paru-paru, prostat, dan usus besar.

Pada intinya, kunyit telah digunakan sebagai bahan pengobatan selama berabad-abad. Tak ada salahnya untuk mencicipi susu kunyit karena cara membuatnya pun cukup mudah dan kaya manfaat.***

Editor:Hermanto Ansam
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww