Sidak ke Kantor Kecamatan Pukul 9, Menteri PAN RB Hanya Temukan 4 Pegawai, Camat dan Sekcam Pun Tak Ada

Sidak ke Kantor Kecamatan Pukul 9, Menteri PAN RB Hanya Temukan 4 Pegawai, Camat dan Sekcam Pun Tak Ada
Menteri PAN RB Yuddy Chrisnandi
Jum'at, 17 Juni 2016 15:41 WIB
LEBAK -Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Yuddy Chrisnandi kaget saat melakukan sidak ke kantor Pelayanan Administrasi Terpadu (PATEN) Kecamatan Bojongmanik, Kabupaten Lebak, Banten. Sebab, dari 19 PNS di kantor tersebut, baru 4 orang yang hadir."Inilah pentingnya pengawasan disiplin pegawai. Masuk kerja dari jam 8 pagi, tetapi sampai jam 9 lebih baru empat orang yang masuk," kata Yuddy dalam keterangan yang diterima merdeka.com di Jakarta, Jumat (17/6).

Kunjungan Yuddy yang didampingi Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB Diah Natalisa, Staf Khusus Bidang Komunikasi Sosial dan Politik M. Fariza Y Irawady, dan Kepala Biro Hukum dan KIP Kementerian PANRB Herman Suryatman dalam rangka Safari Ramadan.

Lebih mengejutkan lagi, dari 15 orang pegawai yang belum hadir, termasuk di antaranya Camat dan Sekcam. Menurut Yuddy, jika pimpinannya saja tidak disiplin maka bawahannya juga akan mengikuti.

Ads
"Bagaimana mau datang cepat. Camat dan Sekcam-nya saja belum datang. Kalau pimpinannya malas, ke bawahnya juga akan malas. Ini musti dilaporkan ke ibu Bupati," kata Yuddy.

Yuddy juga prihatin sistem absensi yang masih manual di Kecamatan tersebut, dan minta segera diubah dengan finger print yang bisa dipantau oleh BKD. "Sistem absensinya seperti anak SMA, ini harus diubah, agar BKD mengetahui pegawai mana saja yang disiplin dan yang tidak," kata Yuddy.***

Editor:sanbas
Sumber:merdeka.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww