Mengapa Bahan Bakar Honda Brio Lebih Irit?, Ini Alasannya

Mengapa Bahan Bakar Honda Brio Lebih Irit?, Ini Alasannya
Mobil Honda Brio
Jum'at, 17 Juni 2016 15:04 WIB

JAKARTA - Salah satu faktor yang membuat konsumen kepincut membeli mobil Honda Brio adalah karena konsumsi bahan bakarnya irit. Mengapa bisa irit, ini alasannya.

Pilihan transmisi CVT (Continuously Variable Transmission) yang diusung New Honda Brio Satya dan New Brio RS menjadikannya lebih irit bahan bakar.

''CVT mempunyai kelebihan dibandingkan AT yang kami perkenalkan sebelumnya, salah satunya efisiensi bahan bakar,'' kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy baru-baru ini.

Ia mengatakan, efisiensi bahan bakar juga dibarengi dengan kenaikan horse power dan torsi sehingga tidak mengurangi tenaga yang dihasilkan.

Ads
''Bukan berarti AT tidak baik, hanya saja karakter LCGC (low cost green car) sangat cocok dengan CVT, yakni hemat bahan bakar dan tenaga lebih besar,'' ungkap Jonfis.

Manager Service Division PT Honda Prospect Motor, Muhammad Zuhdi, menyebutkan bahwa New Honda Brio merupakan LCGC pertama yang mengusung teknologi CVT.

Ia memaparkan, CVT merupakan transmisi otomatis yang dikontrol secara elektronik dengan drive pulley dan driven pulley serta steel belt.

''CVT sangat efisien di dalam kota karena fleksibilitas pergeseran belt, perluasan cakupan rasio dan peningkatan efisiensi CVT,'' kata Zuhdi.***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:antara.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww