JAKARTA - Semua orang ingin memiliki tubuh langsing. Sebab tubuh gemuk bisa membuat penampilan kurang menarik dan berpotensi mengidap berbagai jenis penyakit. Sudah banyak peneliti kesehatan yang memberikan tips jitu untuk menurunkan berat badan, seperti olahraga, diet, atau bahkan operasi sedot lemak. Nah, jika kamu termasuk yang ogah menempuh jalan ribet untuk menurunkan berat badan, bisa mencoba resep jus di bawah ini yang diklaim bisa membantu menurunkan berat badanmu sebanyak 5 kilogram dalam seminggu.

Untuk membuat jus ini, bahan yang perlu kamu persiapkan adalah wortel, mentimun, dan flax seed. Blender mentimun dan wortel secara bersamaan kemudian taburi flax seed di atas jus yang sudah jadi.

"Kombinasi ketiga bahan alami ini kaya akan zat antioksidan yang membantu dalam meningkatkan metabolisme dalam tubuh sehingga kemampuan tubuh untuk membakar lemak juga meningkat. Selain itu jus alami ini dapat melarutkan akumulasi lemak di arteri sehingga bermanfaat untuk mencegah penyakit tertentu," tulis penelitian yang dilansir dari boldsky.com ini.

"Meminum jus ini setiap pagi terutama saat perutmu sedang kosong akan sangat bermanfaat untuk mengekang nafsu makan dan menghindarkanmu dari keinginan untuk makan secara berlebihan sehingga kamu pun bisa terhindar dari obesitas." ***