Jembatan Ambruk Saat Pengerjaan, 5 Orang Tewas

Jembatan Ambruk Saat Pengerjaan, 5 Orang Tewas
Proses evakuasi korban jembatan ambruk. (kompas.com)
Selasa, 14 Juni 2016 23:59 WIB
LOMBOK TIMUR- Lima orang tewas akibat ambruknya jembatan penghubung antar Pancor dan Sekar Teja di Kelurahan Pancor, Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa t14/6).Kapolres Lombok Timur AKBP Karsiman menjelaskan, sekitar pukul 13.30 Wita ada informasi jembatan yang sedang dikerjakan ini ambruk dalam proses pengerjaan.

Dia mengatakan, saat kejadian para pekerja tengah mengerjakan pengecoran bangunan jembatan. Pada saat itulah tiba-tiba jembatan ambruk dan menimpa pegawai yang sedang bekerja meratakan material cor. Korban jatuh tertimbun reruntuhan bangunan di kedalaman sekitar 40 meter.

"Dalam pengerjaan itu ada 10 pegawai sedang bekerja, kena musibah semua. Empat luka ringan, satu luka berat dan lima orang meninggal dunia," kata Karsiman, Selasa.

Ads
Dia menjelaskan, proses evakuasi dimulai pukul 13.30 Wita hingga pukul 22.00 Wita. Evakuasi dilakukan oleh SAR gabungan yang terdiri dari Pos SAR Kayangan, TNI wilayah Lombok Timur, Polres Lombok Timur, BPBD Kabupaten Lombok Timur dan masyarakat yang ikut bahu-membahu mengevakuasi para korban.

Selain menggunakan peralatan manual, proses pencarian korban dibantu menggunakan dua alat berat.

"Korban yang selamat langsung kita bawa ke rumah sakit untuk perawatan. Satu luka berat, empat luka ringan dan lima meninggal dunia," kata Karsiman.

Saat ini proses evakuasi korban untuk sementara waktu dihentikan. Namun tim SAR masih tetap berjaga-jaga untuk mengantisipasi jika ada korban yang masih tertimbun.***

Editor:sanbas
Sumber:kompas.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww