Meninggalnya Muhammad Ali Berdampak Langsung pada Mobil Porsche

Meninggalnya Muhammad Ali Berdampak Langsung pada Mobil Porsche
Porsche 911 TechArt yang siap dipamerkan di Geneva Motor Show 2015. [TechArt]
Minggu, 12 Juni 2016 11:59 WIB
STUTTGART – Petinju legendaris Amerika Serikat Muhammad Ali meninggal dunia di Phoenix, Arizona, Amerika Serikat, Jumat (3/6/2016) lalu. Salah satu merek mobil sport asal Jerman, menjadi pihak yang terkena dampak atas berpulangnya The Greatest ini.Ternyata, Porsche punya iklan tayangan video berjudul Compete untuk memasarkan salah satu model andalannya, 911 yang menggunakan sosok Ali sebagai bintang utamanya. Meski hanya memanfaatkan kecanggihan teknologi rekayasa digital, namun sosok Ali begitu nyata dalam iklan berdurasi 1 menit itu.

Video iklan ini diluncurkan pertama kali Desember 2015 dan masih tayang di udara sampai meninggalnya Muhammad Ali.

“Kami rasa sudah selayaknya menghentikan penyiaran Compete, iklan TV dan tidak melanjutkannya di media online, menyusul kondisi dan penghargaan terhadap atlet dan pria yang luar biasa. Saat ini kami mau memikirkan keluarganya dan tidak mau berkomentar lebih jauh,” kata juru bicara Porsche Cars North America, dilansir Automotive News, Sabtu (11/6/2016).

Ads
Pihak rumah iklan, Agency Cramer Krasselt tercatat sebagai produsen dari iklan ini dan memastikan semua penampilan Ali pada video tampil nyata ketika masih berstatus sebagai petinju kelas berat. Sebelum iklan diproduksi, Ali secara pribadi juga sudah menyetujui tentang alur tayangan ini.

Editor:Kamal Usandi
Sumber:kompas.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww