JAKARTA - Kabar perceraian Ustaz Zacky Mirza cukup menyedot perhatian para peselancar dunia maya. Di tengah proses sidang cerainya dengan Shinta Tanjung, pria yang akrab disapa Ustaz Zacky itu mengungkapkan sesuatu hal tentang penyakit yang dideritanya lewat sosial media.

"Dengan adanya penyakit yang saya derita saat ini, saya hanya berharap dapat menjalani kehidupan berumah tangga dengan baik, damai dan tenang tanpa adanya banyak beban fikiran yang dapat memperburuk keadaan dan kesehatan saya," ungkapnya di akun instagram miliknya, Minggu 12 Juni 2016.

Meskipun tidak menjelaskan secara detail penyakit yang dideritanya. Zacky sempat mengunggah foto saat ia tengah berbaring di rumah sakit sembali diambil darahnya. "Langsung buang darah karena kondisi badan sudah drop," kata Zacky.

Melihat unggahan foto tersebut salah satu netizen menduga Zacky menderita polusutemia vera, salah satu jenis gangguan pada sumsum tulang sehingga sel-sel akan memproduksi sel darah merah secara berlebihan.

"Polisitemia vera ya ustad. Semoga diangkat penyakitnya, dikurangi dosanya. Amin Allahumma amin," tutur akun Ekasuryani.

Akun instagram Zacky pun kebanjiran doa dari para netizen. "Sehat terus ya pak ustad, supaya cepat bisa dakwah lagi," tutur akun Feni.

"Semoga penykitnya bisa sembuh dan tidak mengganggu aktivitas ustad. Amin," ujar akun Rika.***