ORLANDO- Penyanyi wanita jebolan ajang pencari bakat The Voice musim ke enam, Christina Grimmie, ditembak di The Plaza Live, Kota Orlando, Amerika Serikat, Jumat, 10 Juni 2016, pukul 22.45 waktu setempat. Akibatnya, Grimmie kini kritis dan tengah menjalani perawatan.

Berdasarkan keterangan kepolisian yang dilansir BBC, para saksi menyatakan seorang  pria tidak dikenal menembak Grimmie saat  sedang memberikan tanda tangan pada fans usai tampil di atas panggung. Melihat insiden tersebut, kakak Grimmie langsung menangkap dan menjatuhkan pelaku.

Namun, pria tersebut memilih untuk bunuh diri "Dia menembak dirinya sendiri dan meninggal," seperti dikutip BBc, Sabtu, 11 Juni 2016.

Hingga kini aparat belum membeberkan nama penyerang dan kemungkinan motifnya. Hanya saja dia disebut memiliki dua senjata api. Berita mengenai insiden penyerangan ini menyebar cepat melalui media sosial dan tagar #PrayForChristina beredar luas di Twitter.

Netizen langsung bereaksi menanggapi insiden tragis penyanyi muda tersebut. Lewat tagar #PrayforChristina di Twitter yang menjadi populer, netizen mengucapkan belasungkawa yang mendalam.

Grimmie dikenal publik setelah menempati peringkat tiga dalam kontes menyanyi The Voice yang tayang pada 2014 lalu. Sebelumnya, ia memulai karir musiknya di sosial media YouTube. Saat ini, Grimmie adalah penyanyi di bawah label Island Records.***