Subhanallah, TNI Penjaga Perbatasan Ajarkan Anak-anak Mengaji

Subhanallah, TNI Penjaga Perbatasan Ajarkan Anak-anak Mengaji
Ilustrasi. (tempo.co)
Sabtu, 11 Juni 2016 04:02 WIB
KUPANG- Pada bulan suci Ramadan ini, anggota TNI dari Yon Armed 11 Kostrad di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), yang bertugas menjaga wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste, mengajarkan anak-anak membaca ayat suci Alquran.

Kegiatan kerohanian ini dilakukan di Masjid Nurul Mubin yang merupakan satu-satunya masjid yang berada di daerah perbatasan kedua negara. Mereka mengajarkan mengaji anak-anak yang berumur 4-9 tahun di Desa Wini, Timor Tengah Utara.

Walaupun masih dengan berpakaian loreng lengkap, sejumlah anggota Kostrad ini dengan telaten mengajarkan anak-anak tersebut untuk membaca ayat-ayat Alquran. "Ini juga menjadi tugas kami untuk menjaga membina kehidupan beragama di wilayah perbatasan," kata Komandan Pos Satgas Pamtas RI-Timor Leste Yon Armed 11 Kostrad, Kapten Hendriyana, Jumat, 10 Juni 2016.

Menurut dia, pembinaan kerohaniaan bagi anak-anak ini diperlukan agar kelak anak-anak ini tidak terjerumus ke dalam kelakuan dan perilaku yang menyimpang dari ajaran agama Islam. Selain mengajar mengaji dan membacakan ayat suci Al Quran, anggota TNI juga membagikan seperangkat alat tulis menulis bagi anak-anak.***
Ads
Editor:sanbas
Sumber:tempo.co
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww