Krenn...Drone Raksasa Buatan Cina Digunakan Sebagai Taksi

Krenn...Drone Raksasa Buatan Cina Digunakan Sebagai Taksi
Ehang 184
Jum'at, 10 Juni 2016 14:23 WIB

JAKARTA - Dalam memproduksi drone, Cina tak bisa disepelekan. Bayangkan, drone raksasa buatan Cina bernama Ehang 184 ini diproyeksikan untuk digunakan sebagai taksi. Krennnn, bukan?

Drone raksasa Ehang 184 yang bisa membawa satu penumpang akan segera diuji coba di gurun Nevada, Amerika Serikat, paling tidak akhir tahun ini.

Business Developmet Director Nevada Institute for Autonomous System Mark Barker mengatakan, pihaknya siap membantu uji coba Ehang 184 dan siap membantu pengembangannya.

''Kami pertama kali melihat Ehang 184 saat di acara International Consumer Electronics Show 2016,'' katanya seperti dilansir Dailymail, baru-baru ini.

Ads
Pihaknya, ujar Barker, akan membantu Ehang untuk memenuhi berbagai macam tes untuk dilaporkan ke Federal Aviation Administration (FAA).

''Ini adalah peristiwa penting bagi Ehang dan bagi Nevada karena akan membantu Ehang saat uji coba dan memperbaiki validitas sistem mereka.''

Wakil Industri Penerbangan Pertahanan Tom Wilczek mengatakan, kerjasama ini bisa menjadi perkembangan industri drone komersial antar negara.

''Saya berharap suatu hari nanti taxi drone akan menjadi bagian dari sistem transportasi di Nevada.''

Suatu hari nanti drone tidak hanya untuk sebagai alat transportasi. Namun diharapkan juga bisa menjadi alat untuk mengantarkan organ.

Ehang telah melakukan kolaborasi dengan Lung Biotechnology PBC untuk mengembangkan dan membeli 1000 unit perkembangan versi Ehang 184.***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:dailymail
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww