Mengenal Raudhah, Taman Surga yang Ada di Bumi, Tempat Paling Mustajab untuk Berdoa

Mengenal Raudhah, Taman Surga yang Ada di Bumi, Tempat Paling Mustajab untuk Berdoa
Raudhah kini berada dalam Masjid Nabawi di Madinah.
Kamis, 09 Juni 2016 00:08 WIB

RAUDHAH menjadi salah satu tempat yang paling sering dikunjungi jamaah haji maupun umroh. Mereka berlomba untuk bisa shalat dan berdoa di tempat yang masih bagian dari Masjid Nabawi, Madinah tersebut.

Raudhah sendiri berarti taman. Di mana umat muslim teringat pada satu tempat ketika malaikat Jibril menyampaikan wahyu Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW. Kini, Raudhah berada di tengah-tengah Masjid Nabawi.

"Sewaktu Rasulullah masih hidup, taman itu berada di depan rumah beliau. Rumah beliau itu, kini menjadi tempat makam Rasulullah SAW," demikian dikutip dari buku "Melongok Pintu Surga, Menyalam Tangan Gaib" yang ditulis Maspatir Yazid.

"Turun naiknya malaikat Jibril setelah menyampaikan wahyu kepada Rasulullah selalu melewati jalan yang kini menjadi sebuah menara bersebelahan dengan kubah hijau (green dome)," tulisnya.

Ads
Raudhah menjadi salah satu tempat berdoa yang mustajab. Karenanya, tak heran jika jamaah haji maupun umroh berduyun-duyun untuk bisa shalat dan berdoa di tempat tersebut.

"Lokasi Raudhah ini tepatnya antara makam nabi dengan mimbar Rasul seluas 144 meter persegi. Ditandai dengan pilar warna putih dan dilengkapi lampu gantung khusus, berbeda dengan lampu gantung lainnya," tulis Maspatir.

Para ahli sejarah menyebut, Raudhah adalah lokasi di bumi yang ada di surga nanti. Tempat ini pulalah yang paling mulia di Masjid Nabawi sebagaimana sabda Rasulullah: "Antara rumahku dan mimbarku adalah taman di antara taman-taman yang ada di surga."***

Editor:ridwan iskandar
Sumber:merdeka.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww