JAKARTA - Untuk menambah jumlah pengunjung Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan digelar 11-21 Agustus 2016 di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), Kawasan BSD City, Tangerang, panitia akan melakukan dua hal ini. Apakah itu, simak ulasan berikut ini. Project Director Seven Events --organizer pameran-- Romi mengatakan, berkaca dari pameran tahun lalu, ada sejumlah masukan dari pengunjung dalam rangka peningkatan kualitas sehingga pengunjung semakin ramai.

''Seperti soal transportasi dan area istirahat yang dianggap kurang. Ini akan jadi perhatian kita sehingga pengunjung semakin nyaman,'' kata Romi dia dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (8/6/2016).

Menurutnya, dua hal itu yang akan mendapat perhatian lebih yakni menambah jadwal shuttle bus dari sejumlah lokasi menuju area pameran dari sebelumnya satu jam sekali menjadi setiap 30 menit.

Di titik penjemputan, katanya, akan disediakan monitor untuk melacak lokasi bus, sehingga pengunjung bisa tahu lokasi bus di mana. Menurut Romi, lebih dari setengah pengunjung GIIAS tahun lalu datang menggunakan kendaraan umum. ''Jadi shuttle bus memang sangat bermanfaat,'' terangnya.

Sedangkan untuk kenyamanan di lokasi pameran, penyelenggara menambah lokasi istirahat menjadi empat titik. ''Ada 40 vendor food truck yang kami sediakan untuk pengunjung,'' kata Romi.

Di GIIAS tahun ini, ucap Romi, luas area pameran turut bertambah. Total area ICE BSD Tangerang yang digunakan mencapai 96 ribu meter persegi. ''Kami tambah lima ribu meter persegi,'' sebutnya.

Begitu juga area parkir, urainya, juga ditambah kapasitasnya menjadi 22 ribu kendaraan.***