Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Petinju yang Pernah Pukul KO Mike Tyson Ini Bersyahadat Gara-gara Merinding Setiap Dengar Suara Azan

Petinju yang Pernah Pukul KO Mike Tyson Ini Bersyahadat Gara-gara Merinding Setiap Dengar Suara Azan
Danny Williams. (islampos)
Rabu, 08 Juni 2016 11:00 WIB
DANNY WILLIAMS merupakan petinju yang secara mengejutkan mengalahkan legenda tinju dunia, Mike Tyson, pada 31 Juli 2004. Pria kelahiran Kota London tanggal 13 Juli 1973 itu memukul KO Mike Tyson pada ronde keempat.

Padahal, dalam pertandingan yang diadakan di Freedom Hall State Fairground, Louisville, Kentucky, Williams tidak diunggulkan. Banyak pihak meramalkan si ‘Leher Beton’ bakal menganvaskan Williams. Namun, kenyataan yang terjadi sebaliknya. Tyson, yang sempat mendominasi pembukaan dua ronde dalam pertandingan comeback-nya ke dunia tinju, secara mengejutkan berhasil dikalahkan di ronde ke-4.

Tidak banyak publik yang mengetahui bahwa Williams adalah seorang Muslim, seperti halnya Tyson. Sebelum memeluk Islam, Williams adalah seorang penganut Kristen yang taat. Ketertarikan petinju asal Inggris ini terhadap Islam bermula saat ia tengah menjalani liburan di Turki tahun 2000. Saat berada di Turki ini, Williams selalu merinding setiap mendengar suara azan. “Aku merinding saat mendengar suara azan tersebut,” ujarnya kepada kantor berita BBC.

William mengakui bahwa tantangan terberat baginya adalah saat harus bertanding pada bulan Ramadan. Karena tinju dikenal sebagai salah satu cabang olahraga yang syarat dengan kekerasan fisik, seperti memukul orang. Padahal, ungkap Williams, para pemeluknya dilarang melakukan hal tersebut apalagi saat bulan Ramadan. Hal itu diakuinya kerap menimbulkan pertentangan di dalam batinnya. ***
Ads
Editor : sanbas
Sumber : islampos.com
Kategori : SerbaSerbi
www www