NEW YORK - Baru-baru ini, Majalah Forbes merilis para wanita dunia yang berpendapatan tertinggi di bidang olahraga. Adakah dari Indonesia?

Petenis wanita Amerika Serikat Serena Williams telah melampaui petenis Rusia Maria Sharapova dalam daftar atlet wanita berpendapatan tinggi, menurut Majalah Forbes.

Serena yang menempati posisi kedua pada turnamen Prancis Terbuka 2016, Sabtu (4/6), itu telah meruntuhkan dominasi 11 tahun Sharapova sebagai wanita terkaya pada bidang olahraga.

Serena meraih total pendapatan 28,9 juta dolar AS yang merupakan kombinasi hadiah pertandingan dan pendapatan di luar lapangan sepanjang satu tahun.

Sementara, Sharapova menempati posisi kedua dengan total pendapatan 21,9 juta dolar AS menyusul kehilangan beberapa sponsor setelah terbukti positif mengonsumsi meldonium pada Januari ketika kejuaraan Australia Terbuka 2016 dan dinyatakan penangguhannya untuk mengikuti turnamen dalam beberapa waktu.

Atlet bela diri Amerika Serikat Ronda Rousey meraih total pendapatan 14 juta dolar AS dan menempatkannya pada posisi ketiga dari posisi delapan tahun sebelumnya. Posisi keempat ditempati pebalap NASCAR wanita Danica Patrick yang mempunyai pendapatan 13,9 juta dolar AS.

Posisi kelima hingga posisi kesepuluh daftar atlet wanita berpendapatan tinggi itu diisi oleh pemain-pemain tenis. Mereka adalah petenis wanita Polandia Agnieszka Radwanska (10,2 juta dolar AS), petenis Denmark Caroline Wozniacki (delapan juta dolar AS), petenis Spanyol Garbine Muguruza yang meraih gelar di Prancis Terbuka 2016 (7,6 juta dolar AS).

Kemudian, petenis Serbia Ana Ivanovic (7,4 juta dolar AS), petenis Belarusia Victoria Azarenka (6,6 juta dolar AS), dan petenis Kanada Eugenie Bouchard (6,2 juta dolar AS).***