BEKASI - PT Pertamina menggelar promosi baca satu juz Alquran berhadiah dua liter bahan bakar minyak Pertalite. Di Bekasi, pada gari pertama masih minim peserta.

"Ini baru hari pertama, mungkin masih banyak masyarakat yang belum tahu," kata Manager SPBU Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Roni di Bekasi, Rabu (8/6).

Hingga Rabu (7/6) malam, kegiatan promosi dalam rangka Ramadan itu baru diikuti satu orang peserta atas nama Bowo Prasetyo (28) warga Perumahan Alinda, Kecamatan Bekasi Utara, dengan membaca satu juz Alquran.

Menurut Roni, kegiatan tersebut diagendakan akan terus berlangsung selama Ramadan 1437H/2016 dengan melibatkan para peserta dari semua kalangan.

"Siapa saja bisa mengikuti, asalkan mengisi formulir sebagai bukti," jelasnya.

Lanjut Roni mengatakan, SPBU 31.171.01 tempatnya bekerja menjadi satu-satunya lokasi di wilayah Kota Bekasi yang di tunjuk PT Pertamina menggelar kegiatan baca Alquran dapat pertalite.

"Selain di Bekasi, ada empat SPBU di Jakarta yang juga menggelar promo yang sama," ujarnya seperti dikutip dari Antara.

Ke empat SPBU itu di antaranya SPBU Abdul Muis Jakarta Pusat, SPBU MT Haryono Jakarta Selatan, SPBU Kuningan Jakarta Selatan dan SPBU Kalimalang Jakarta Timur.

Kegiatan itu, kata dia, hanya dibuka mulai pukul 06.00 hingga 18.00 WIB dengan persyaratan pengisian formulir.

Selanjutnya peserta akan diberikan sebuah kupon pengisian BBM pertalite gratis yang dicap khusus oleh petugas dan tidak bisa dialihkan kepada kendaraan lain.

Sementara itu, Bowo, salah satu peserta mengaku sangat mendukung program tersebut sebagai bagian dari memperbanyak ibadah selama Ramadan.

"Yang saya khawatirkan jangan sampai masyarakat baca Alquran karena tergiur hadiahnya," saran Bowo.***