JAKARTA - Bila bulan Ramadhan sudah masuk, yang ada di pikiran pasti lebaran. Nah, bagi Anda kaum perempuan, pastinya selalu mengolah otak untuk membeli busana lebaran tanpa menguras dompet lebih dalam.

Kalau boleh berpromosi, coba deh koleksi busana lebaran kasual ala Zaskia Mecca. Harganya cuma Rp 200 hingga Rp 300 ribu. Gimana bentuknya, simak berikut ini.

Aktris sekaligus desainer Zaskia Adya Mecca mengatakan telah mempersiapkan koleksi busana terbaru untuk edisi Ramadan dan Lebaran. Zaskia mengaku bahwa pada kali ini tak banyak mengeluarkan koleksinya. Ibu beranak tiga anak ini hanya mengeluarkan sedikitnya enam looks untuk labelnya yakni Meccanism.

Pemeran film Hijab ini, tetap kepada ciri khas koleksinya yakni kasual dan elegan. Tidak banyak yang dibuat, ia hanya menambahkan dan melengkapi koleksi yang telah dikeluarkan sebelumnya.

''Untuk Ramadan dan Lebaran aku buat koleksi tapi sebenarnya tidak ada yang terlalu spesial. Jadi apa yang aku punya biasanya aku tambahin koleksinya karena aku ingin yang memakai busana aku bisa padupadan dengan koleksi yang lama milik aku dan jadilah tampilan Ramadan dan Lebaran,'' ujar Zaskia Adya Mecca kepada wartawan, baru-baru ini.

Zaskia menambahkan bahwa koleksi terbaru ini dapat dipakai sehari-hari sehingga terlihat kasual. Sebab baginya tidak jarang busana untuk lebaran hanya dipakai pada hari tertentu dan tidak dapat menjadi busana daily wear.

Beberapa item fesyen yang ditampilkan seperti pallazo, atasan longgar dan outerwear. Ketika ditanya mengapa memilih tampilan kasual, ia mengaku bahwa ini dapat memudahkan si pemakai dalam bergerak saat melakukan aktivitas saat Hari Raya. ''Agar lebih mudah bergerak saat mengenakan busana ini,'' ucap Zaskia.

Busana ini akan tersedia di Meccanism minggu depan dengan harga yang relatif murah sekitar Rp200-Rp300 ribu. ***