Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Sebelum Jadi Korban... Hapuslah 5 Hal Ini dari Media Sosial Anda, Sekarang!

Sebelum Jadi Korban... Hapuslah 5 Hal Ini dari Media Sosial Anda, Sekarang!
ilustrasi
Jum'at, 03 Juni 2016 12:00 WIB

ERA koneksi modern membuat sebagian orang membagikan hampir apa saja lewat akun media sosial. Namun, ada beberapa hal yang sebaiknya tidak Anda bagikan di halaman media sosial, seperti berikut.

Nomor telepon

Mencantumkan nomor telepon di laman media sosial bisa mengakibatkan enam pekan panggilan dan pesan spam tak berujung. Hapus atau sembunyikan informasi ini jika Anda kebetulan menuliskannya pada halaman profil Facebook.

Tanggal lahir

Ads
Menuliskan tanggal lahir mungkin tidak terdengar berbahaya seperti jika Anda membagikan password. Namun, informasi ini bisa disalahgunakan oleh beberapa pihak dan lebih baik jika Anda menyimpannya sendiri.

Informasi memalukan

Kemungkinan ada beberapa bagian pada profil Facebook yang belum Anda perbarui sejak beberapa tahun lalu. Saat sempat, periksa semuanya dan singkirkan bagian memalukan yang bisa merugikan jika Anda mencantumkan akun media sosial di portofolio profesional.

Foto anak

Berbagi kebahagiaan dengan mengunggah foto anak memang bukan hal buruk, namun ini bisa menimbulkan sedikit dilema privasi. Bagaimana pun, Anda diharapkan tidak terlalu sering memajang foto mereka atau menghindari foto sensitif seperti ketika anak-anak berada di kamar mandi.

Lokasi atau tujuan

Berhenti melakukan check-in ke tempat-tempat tertentu setiap kali Anda bepergian. Meski menunjukkan bahwa hidup Anda menarik, kebiasaan ini menyiratkan petunjuk Anda tidak berada di rumah dan bisa memicu hal buruk, dilansir dari Digital Spy.***

Editor : ridwan iskandar
Sumber : republika.co.id
Kategori : SerbaSerbi
www www