Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Keliru Lagi Tentang Pancasila, Zaskia Gotik Kembali Di-bully Netizen

Keliru Lagi Tentang Pancasila, Zaskia Gotik Kembali Di-bully Netizen
Zaskia Gotik. (int)
Rabu, 01 Juni 2016 14:15 WIB
JAKARTA - Pedangdut Zaskia Gotik kembali dibully Netizen. Penyebabnya adalah kekeliruan 'Duta Pancasila' tersebut menuliskan umur Pancasila pada unggahan di akun Instagramnya.

Pada Rabu ini, 1 Juni 2016, bertepatan dengan hari kelahiran Pancasila, Zaskia mengucapkan selamat atas kelahiran Pancasila lewat akun Instagramnya. Ia mengunggah foto simbol Pancasila dan menuliskan, ''Hari ini, Rabo 1 Juni 2016 tepat dengan lahirnya Pancasila sekitar 70 tahun silam. Sekarang ini bangsa Indonesia kembali diingatkan oleh sebuah pidato dari Ir. Soekarno, selaku mantan Presiden RI pertama di depan semua hadirin BPUPKI atau Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia, yang selanjutnya dikenang sebagai hari lahirnya Pancasila pada bulan Juni. Selamat memperingati hari lahirnya pancasila 2016. #pancasila#indonesia#generasimuda#semangatindonesia#indonesiaku"

Maksud hati ingin menjalankan tugasnya sebagai Duta Pancasila, namun unggahan Zaskia itu justru kembali membuatnya di-bully netizen. Sebab, penyanyi dangdut asal Cikarang, Bekasi itu itu salah menuliskan usia Pancasila.

Dalam Instagramnya, Zaskia menuliskan usia Pancasila 70 tahun. Sementara tahun 2016 ini sebenarnya Pancasila telah mencapai usia 71 tahun.

Ads
Tak pelak, komentar pedas netizen pun seketika membanjiri postingan tersebut.

Akun gelinamkombo, "@zaskia_gotix bukan 70 tahun tpi 71 tahun kalau 70thn itu tahun 2015. Kalau tulisan Rabu itu bukan rabo yah @zaskia_gotix. Tolong yah lebih banyak lgi belajar tentang Negara sendiri, kalo mau upadate di pikir dan dilihat dulu jgn smpai terlalu nampak bodoh nya."

Akun sifaul_inayah, "Yang benar hari rabu dan 71 th silam neng @zaskia_gotix dengar kan yang kritik membangun jangan dengarkan kritik yang kurang sopan atau lebay, kalau mau mengingat kan ya yang baik lah nama nya juga neng gitix baru belajar, di baca ya neng kritik yang membangun..#semangatbelajar#majuteruspantangmundur#perbaikituturkatadanbahasa" ***
Editor : sanbas
Sumber : dream.co.id
Kategori : SerbaSerbi
www www