Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Ceramah Ustaz Inilah yang Membuat Teuku Wisnu Akhirnya Ganti Nama

Ceramah Ustaz Inilah yang Membuat Teuku Wisnu Akhirnya Ganti Nama
Ustaz Bahtiar Nasir
Kamis, 26 Mei 2016 22:30 WIB

JAKARTA - Kalau pujangga Inggris, William Shakespear mengatakan 'apalah arti sebuah nama,' namun bagi umat Islam tentu hal itu tak berlaku. Nama idealnya tak sekdar identitas diri, namun juga terkandung doa untuk masa depan yang baik. 

Makanya Ustaz Bachtiar Nasir dalam sebuah acara yang dipresenteri Teuku Wisnu menyarankan dia untuk mengubah nama. Soalnya nama Wisnu adalah nama salah satu dewa Agama Hindu, dan itu artinya berhala bagi kaum muslimin.

Wajah Ustaz Bachtiar Nasir sebenarnya sudah tak asing lagi bagi pemirsa televisi. Karena ia kerap memberikan ceramah untuk beragam acara dakwaH di sejumlah stasiun televisi swasta. Ceramahnya yang lugas, tegas dan to the point menjadi ciri khas dari sang ustaz.

Termasuk saat dia menyampaikan ceramah dalam acara talk show dengan materi 'Arti di Balik Nama'. Saat itu ia menjelaskan artis penting sebuah nama. Dalam penjelasannya ia memberikan contoh seorang temannya yang punya nama dengan unsur dewa, persis seperti nama Teuku Wisnu.

Ads
"Setelah diganti, hidupnya lebih berkah. Ini lantaran dia percaya nama adalah pintu rezeki dan mewakili kepribadian pemilik nama itu sendiri," begitu ia memberikan penjelasan.

Saat itu Wisnu begitu tekun menyimak dan mengamini apa yang disampaikan sang ustaz. Ternyata tak lama setelah acara itu, dia benar-benar menjalankan nasihat Ustaz Bachtiar Nasir untuk mengubah nama lahir yang disematkan orang tua pada dirinya.

Selain aktif berceramah secara on air di televisi dan juga off air dalam berbagai majelis pengajian, Ustaz Bachtiar Nasir juga aktif dalam beberapa organisasi dakwah dan keislaman. Salah satunya adalah Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI). Di organisasi ini ia menjabat sebagai Sekjen alias Sekretaris Jendral.***

Editor : ridwan iskandar
Sumber : bintang.com
Kategori : SerbaSerbi
www www