JAKARTA- Selama ini kita sudah tahu bahwa susu dan wortel merupakan minuman dan makanan sarat nutrisi. Namun mungkin banyak yang belum tahu susu dan wortel berkhasiat juga mengencangkan kulit dan melenyapkan jerawat.

Susu dikenal sebagai minuman sehat kaya protein, vitamin dan mineral. Sedangkan wortel kaya akan vitamin C, betakaroten dan sejumlah serat. Keduanya baik dikonsumsi untuk merawat wajah dari dalam.

Dilansir dalam Boldsky (18/05), berikut ini beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari konsumsi campuran wortel dan susu.

1. Kurangi jerawat

Campuran wortel dan susu kaya akan vitamin C dan juga antioksidan yang dapat menyehatkan sel-sel kulit dari dalam. Selain itu, kombinasi kedua bahan makanan ini juga dikenal sangat efektif dalam mengurangi bekas jerawat, bintik-bintik gelap dan pigmentasi.

2. Awet muda

Sayuran berwarna oranye dan susu bisa meremajakan sel-sel kulit Anda dan juga bantu tingkatkan produksi kolagen, sehingga meningkatkan elastisitas kulit. Kolagen membuat kulit wajah kenyal dan terlihat cerah.

3. Cegah kulit kering

Vitamin C yang terkandung dalam wortel dan susu yang menghidrasi dapat membantu lembabkan kulit dan menjaga agar tetap lembut sepanjang waktu dengan mengurangi kekeringan pada kulit.

4. Tingkatkan kesehatan kulit

Wortel kaya akan vitamin A dan susu mengandung protein. Keduanya dapat bekerjasama untuk mengurangi beberapa penyakit kulit seperti jerawat, eksim, ruam-ruam di kulit dan juga jerawat. Olah wortel untuk campuran jus, salad, sup atau dipanggang dan minum susu setiap hari.

5. Masker wajah

Selain berguna sebagai tabir surya alami yang dapat memberikan perlindungan dari bahaya sinar UVA dan UVB, wortel dan susu juga bisa dijadikan sebagai masker wajah. Tambahkan kunyit yang dicampur dengan sedikit susu dan pure wortel. Masker ini dapat membantu haluskan kulit wajah.***