Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Wow... Seks Ternyata Bikin Sehat dan Bisa Menurunkan Berat Badan

Wow... Seks Ternyata Bikin Sehat dan Bisa Menurunkan Berat Badan
ilustrasi
Jum'at, 20 Mei 2016 22:30 WIB

SEKS bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan dan terbaik bagi manusia. Tetapi apakah berhubungan seks secara rutin bisa memiliki manfaat yang berkhasiat seperti kita mengonsumsi buah atau sayuran?

Tentu seks memiliki manfaat tersendiri untuk kehidupan manusia. Berikut ini manfaat seks bagi kesehatan, dikutip dari laman Thehealthsite, Jumat (20/5/2016).

Meningkat sistem imun

Betul, berhubungan seks secara teratur dapat meningkatkan sistem imun dan mencegah tubuh terkena penyakit. Penelitian di Wilkes University, Pennsylvania, mengatakan seks meningkatkan 30% antigen immunoglobin A, dibandingan dengan mereka yang tida. Antigen ini melindungi tubuh dari flu dan pilek.

Ads
Mengurangi stres

Saat bercinta, tubuh melepaskan hormon endorfin dan oksitosin, sehingga membuat mood Anda menjadi lebih baik. Stres dapat mengurangi tingkat libido, tetapi Anda bisa mencegahnya dengan melakukan seks secara teratur.

Membantu tidur lebih nyenyak

Setelah mengalami orgasme, endorfin membuat tubuh Anda menjadi rileks dan mengantuk. TIdur yang cukup juga membantu Anda menjaga kesehatan, jadi seks sangat baik untuk memperbaiki kualitas tidur.

Menurunkan berat badan

Obesitas menjadi masalah yang serius untuk kesehatan seseorang. Anda bisa menghindari obesitas dengan cara bercinta bersama pasangan. Sebuah riset yang dilakukan William Masters dan Virginia Johnson menunjukkan, seks dapat membakar 4,2 kalori pada pria dan 3,1 kalori pada perempuan setiap menitnya.***

Editor : ridwan iskandar
Sumber : okezone
Kategori : SerbaSerbi
www www