Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Ibu Muda Baik Hati Ini Susui Bayi Kelaparan yang Ditemukan di Jalan, Begini Penampakannya

Ibu Muda Baik Hati Ini Susui Bayi Kelaparan yang Ditemukan di Jalan, Begini Penampakannya
Seorang ibu muda menyusui bayi kelaparan yang ditemukan di jalan. (kompas.com)
Selasa, 17 Mei 2016 08:57 WIB
BEIJING - Seorang ibu muda menyelamatkan nyawa seorang bayi yang dibuang orangtuanya setelah secara sukarela menyusui bayi itu di tepi jalan kota Xianyang, China.

Awalnya Wei (26), seorang karyawan, bersama beberapa orang mendengar tangisan bayi dari sebuah kotak di tepian jalan.

Mereka lalu membuka kotak yang awalnya disangka hanya berisi sampah dan menemukan seorang bayi terbungkus kain, setengah kantung susu dan uang 10 dolar AS atau sekitar Rp130.000 di dalam kotak itu.

Wei dan sejumlah orang itu menyadari bayi tersebut kelaparan dan berusaha mencari sesuatu untuk memberi makan bayi malang tersebut.

Ads
Saat Wei dan beberapa orang itu kebingungan untuk memberi makan si bayi, melintas seorang ibu yang membawa anaknya di tempat tersebut.

Setelah mengetahui apa yang terjadi, ibu itu tanpa berpikir panjang langsung mengambil bayi itu, lalu duduk di tepian jalan dan menyusuinya.

Biro Keamanan Publik Kota Xianyang mengatakan, polisi tiba di lokasi kejadian beberapa saat kemudian. Mereka melihat bayi itu sudah tertidur di pangkuan sang ibu muda, sementara orang-orang yang menyaksikan peristiwa tersebut menyelipkan uang di kain yang membungkus si bayi.

Menurut para pekerja sosial di kota Xianyang, bayi itu kemungkinan menderita cerebral palsy dan kondisi lain yang masih membutuhkan pemeriksaan lebih lanjut.

Harian People's Daily mengabarkan, bayi itu kemudian dibawa ke institut Kesejahteraan Sosial Kota Xianyang dan polisi masih menyelidiki masalah ini.***
Editor : sanbas
Sumber : kompas.com
Kategori : SerbaSerbi
www www