Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Jangan Konsumsi Nasi yang Sudah 1 Hari dalam Rice Coocer, Ini Bahayanya

Jangan Konsumsi Nasi yang Sudah 1 Hari dalam Rice Coocer, Ini Bahayanya
Ilustrasi. (int)
Minggu, 15 Mei 2016 16:51 WIB
MENYIMPAN nasi dalam rice cooker lebih dari satu hari bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Perlu diketahui bahwa beberapa jenis bakteri tahan panas masih dapat tumbuh pada suhu hangat dan menyebabkan kerusakan pada nasi sehingga menyebabkan nasi menjadi lembek, berlendir hingga basi.

Nasi yang dihangatkan terus akan menurun kandungan vitaminnya terutama vitamin yang tidak tahan panas, seperti vitamin B1 (tiamin), niasin, dan vitamin B2 (riboflavin). Karena itu, disarankan untuk tidak menyimpan nasi dalam rice cooker atau magic jar terlalu lama.

Di samping itu, kebiasaan lain yang sebaiknya Anda tinggalkan adalah menyimpan makanan langsung dalam kantong berbahan plastik. Plastik kresek boleh digunakan untuk mengemas bahan makanan mentah seperti sayuran dan buah-buahan. Namun sebaiknya jangan digunakan untuk mengemas masakan, kue-kue, minuman, minyak goreng atau makanan lainnya yang siap konsumsi.

Penggunaan plastik kresek untuk mengemas makanan langsung dapat menimbulkan risiko kontaminasi bahan plastik pada makanan. Bahan plastik dapat membahayakan kesehatan bahkan bisa memicu kanker.***
Ads
Editor : sanbas
Sumber : dream.co.id
Kategori : SerbaSerbi
www www