HUBUNGAN intim diharapkan menjadi aktivitas menyenangkan bagi pasangan suami istri. Agar hubungan intim berjalan sesuai diharapkan dan tidak berdampak buruk terhadap kesehatan, maka jangan lakukan hal ini sebelum berhubungan intim.

1. Buang air kecil

Seorang urologis dari New York, David Kaufman, mengatakan bahwa penyebab nomor satu dari infeksi saluran kemih adalah buang air kecil sebelum melakukan hubungan seksual. Sebab, tak bersih membilas dapat membuat bakteri jahat berkembang di area alat kelamin. Untuk itu, guna mencegah infeksi saluran kemih, sebaiknya buang air kecil setelah berhubungan seksual, dan membilas dengan bersih.

2. Minum obat flu

Obat flu yang mengandung antihistamine, selain membantu mengeringkan pilek, ternyata juga berefek mengeringkan area alat kelamin. Selain itu, kandungan tersebut juga berpengaruh negatif terhadap libido. Lagi pula, ada baiknya tak melakukan hubungan seksual saat sakit flu. Selain tak maksimal, berhubungan saat flu juga berisiko menularkan penyakit kepada pasangan.

3. Minum alkohol

Bagi wanita, alkohol dapat memengaruhi penurunan jumlah pelumas alami. Sementara itu, untuk pria, alkohol dapat menyebabkan kesulitan ereksi yang berpengaruh pada performa.

4. Memakai kondom salah ukuran

Salah ukuran kondom, selain berpengaruh pada performa, juga berpengaruh pada kesehatan. Kondom yang salah ukuran sering kali lepas dan mengganggu sesi bercinta.

5. Bercukur

Banyak orang mencukur rambut area kelamin demi pasangan. Namun, banyak pakar yang setuju bahwa mencukur bersih alat kelamin justru meningkatkan risiko penyakit herpes dan penyakit kelamin lainnya.***